Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Dua Gubernur Usulkan Wapres Maruf Amin Jadi Bapak Ekonomi Syariah Indonesia

Gubernur Kepri dan Riau mengusulkan Wapres Maruf Amin yang meresmikan Bank Riau Kepri Syariah sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Wakil Presiden Republik Indonesia, Maruf Amin saat meresmikan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah yang merupakan hasil konversi dari BRK Konvensional di Ball Room Lantai 4 Menara Dang Merdu, Kantor BRK Syariah Pusat, Pekanbaru, Kamis (25/08/2022). Tampak Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Gubernur Riau hadir dalam peresmian itu. 

PEKANBARU, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menghadiri peresmian Bank Riau Kepri (BRK) Syariah yang merupakan hasil konversi dari BRK Konvensional di Ball Room Lantai 4 Menara Dang Merdu, Kantor BRK Syariah Pusat, Pekanbaru, Kamis (25/08/2022).

Peresmian Bank Riau Kepri Syariah oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin serta dihadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol virtual.

Wakil Presiden Ma'ruf dalam arahannya mengatakan, dibalik peresmian BRK Syariah ini, terdapat sebuah perjalanan panjang melewati proses konversi.

Menurut Wapres, jika peresmian ini adalah suatu tujuan maka kendaraan yang mengantarkannya adalah keinginan dan i'tikad dari seluruh jajaran BRK, komitmen Pemprov Kepri dan Riau, dukungan OJK, BI, dan pemangku kepentingan lainnya.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah restu dari masyarakat sehingga proses konversi dapat berjalan baik. Momentum peresmian ini bukanlah menandakan akhir perjalanan, justru ini adalah awal dari kemudi syariah yang diharapkan akan memacu laju semakin kencang, terarah dan berkah" pesan Wapres Ma'ruf.

Baca juga: Serius Tangani Inflasi, Gubernur Kepri Minta Perbanyak Operasi Pasar di Dua Kota

Wapres Ma'ruf menekankan 3 hal dalam mengawali langkah BRK Syariah.

Yang pertama, Wapres Ma'ruf ingin BRK Syariah hadir sebagai penyokong dan penguat pertumbuhan semua sektor ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Riau dan Kepri.

Kemudian yang kedua Wapres Ma'ruf meminta BRK Syariah terus meningkatkan layanan, termasuk penyempurnaan implementasi digitalisasi perbankan.

"Yang Ketiga BRK Syariah agar terus menjajaki dan mengembangkan berbagai program potensial guna memperluas pangsa pasar syariah. Potensi besar yang perlu digarap dengan keseriusan antara lain pelayanan penerimaan setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji, line sistem manajemen kas bagi institusi pendidikan di daerah, mencakup sekolah umum, sekolah islam, pesantren dan sistem pembayaran gaji bagi pegawai instansi Pemda dan institusi lembaga lainnya," kata Wapres Ma'ruf.

Sebelumnya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melihat dukungan penuh Wapres Ma'ruf dalam mendorong berbagai aktivitas ekonomi berbasis syariah.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Batam Gunakan Pembungkus yang Ramah Lingkungan

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved