Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Kadiskominfo Kepri di Batam Buka Bimtek Pengelolaan Media Sosial

Saat berkunjung ke Batam, Kadiskominfo Kepri menghadiri pembukaan bimtek strategi komunikasi krisis dan evaluasi kinerja medsos, Kamis (25/8/2022).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Hasan saat menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Krisis dan Evaluasi Kinerja Media Sosial yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam, (25/8/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Hasan menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Krisis dan Evaluasi Kinerja Media Sosial yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam, (25/8/2022).

Bimtek ini diselenggarakan Kemkominfo oleh Diskominfo Kepri sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas pengelolaan media sosial.

Khususnya instansi kementerian lembaga dan pemerintah daerah sebagaimana yang termuat pada Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

Adapun peserta yang mengikuti bimtek kali ini adalah pengelola media sosial pemerintah pusat dan pemerintah daerah dari seluruh Indonesia yang hadir langsung ataupun secara daring.

Dalam sambutannya, Hasan menyebutkan dengan kondisi geografis Kepri yang terdiri dari 96 persen lautan dan hanya 4 persen daratan.

Baca juga: Serius Tangani Inflasi, Gubernur Kepri Minta Perbanyak Operasi Pasar di Dua Kota

Penggunaan internet menjadi media komunikasi tercepat untuk menyampaikan informasi.

Dengan kondisi seperti itu, penggunaan media sosial pun menjadi salah satu sarana bagi masyarakat Kepri untuk mendapatkan informasi.

"Saat ini pengguna internet di Kepri sudah mencapai 1,9 juta masyarakat Kepri. Pemprov Kepri sangat concern dalam hal ini. Khususnya dalam memberikan pemahaman pentingnya literasi digital kepada masyarakat pengguna internet khususnya media sosial," kata Hasan.

Menurut Hasan, kegiatan seperti ini merupakan langkah sinergis yang sangat bagus antara Kementerian Kominfo dengan Pemerintah Provinsi Kepri dalam memberikan pemahaman tentang penyebaran informasi melalui media sosial oleh instansi pemerintah.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Batam Gunakan Pembungkus yang Ramah Lingkungan

Dirinya berpendapat media sosial menjadi senjata terampuh bagi instansi pemerintah dalam menjelaskan kinerja dan program yang sedang pemerintah susun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved