Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Natuna Bakal Gelar Bazar Murah di Pantai Piwang, Pemkab Mantapkan Persiapan

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda memimpin rapat persiapan digelarnya bazar murah yang bakal digelar di Pantai Piwang, Minggu (28/8/2022).

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat memimpin rapat persiapan pembukaan bazar (pasar murah) bersama Dinas Ketahanan Pangan dan beberapa dinas terkait di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (25/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin rapat persiapan pembukaan bazar (pasar murah) bersama Dinas Ketahanan Pangan dan beberapa dinas terkait di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (25/8/2022).

Bazar tersebut akan diadakan di Pantai Piwang oleh Dinas Ketahanan Pangan Natuna pada Minggu 28 Agustus 2022 mendatang.

Rodhial Huda, Wakil Bupati Natuna mengatakan, bazar tersebut juga disejalankan debgan senam bersama yang diinisiasi oleh Dispora dan Disparbud Natuna.

Ia meminta seluruh OPD hendaknya dapat berkontribusi serta menggerakkan pelaku ekonomi sesuai dengan bidang masing-masing saat bazar berlangsung.

Ia mencontohkan dari Dinas Perikanan, dirinya ingin dari dinas tersebut dapat menghadirkan beberapa nelayan untuk membuka lapak dan berjualan ikan di tempat bazar.

Baca juga: Bupati Natuna Wan Siswandi Pimpin Rakor Bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting

"Saya berharap, semua yang terlibat dapat mengatur dan mengutamakan pembeli dari kalangan masyarakat yang membutuhkan, dengan harga yang terjangkau," kata Rodhial Huda.

Rodhial Huda juga menyarankan kepada Disperindagkopum untuk memulai pasar unggulan di siap desa.

Sebagai contoh, Desa Binjai yang dikenal memiliki nelayan penangkap kepiting, maka dinas harus menentukan hari apa desa tersebut membuka pasar untuk berjualan kepiting.

Dan ini berlaku untuk desa-desa lain sesuai dengan produk unggulan desa mereka.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Natuna, Sri Hariningsih menjelaskan bahwa bazar murah akan menjual barang-barang bahan pokok sembako, bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Baca juga: Pemkab Natuna Dukung Pembangunan Pabrik Ikan di Selat Lampa, Bakal Serap 500 Pekerja

"Berhubung kurangnya sarana transportasi, maka gula tidak dapat diangkut dan tidak ada dalam bazar nanti," terangnya.

Kata Sri Hariningsih, bazar murah nanti akan menyediakan, beras, bawang merah, bawang putih, kentang, telur, dan berbagai bahan pokok lainnya.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved