Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

PN Ranai Vonis Seumur Hidup 2 Terdakwa Kasus Kepemilikan Sabu

Oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ranai dua terdakwa yakni, Riski Amaldo dan Joni Kusnadi divonis hukuman penjara seumur hidup.

ISTIMEWA
Ilustrasi narapidana divonis seumur hidup 

Tribunbatam.id, Anambas - Kasus kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 2.100,49 gram di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus berlanjut.

Kasus barang haram itu naik ke tahap agenda sidang pembacaan putusan pengadilan.

Oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ranai dua terdakwa yakni, Riski Amaldo dan Joni Kusnadi divonis hukuman penjara seumur hidup.

Amar putusan itu sebagaimana disampaikan oleh Hakim Jonson Parancis yang memimpin jalannya sidang pada Rabu, (24/8/2022) di Natuna.

Dalam persidangan, majelis makim menyatakan, bahwa kedua terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan tindak pidana narkotika.

Hal itu sebagaimana diatur dalam Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Namun diketahui, dalam perkara narkotika yang masuk dalam golongan I ini, vonis majelis hakim berbeda dengan dakwaan penuntut umum.

Dimana Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa menuntut terdakwa Riski Amaldo 14 tahun penjara dan Joni Kusnadi 13 tahun penjara.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Cabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington kepada Tribunbatam.id, Kamis (25/8/2022).

" Ya kami sebelumnya menuntut terdakwa Aldo dengan tuntutan 14 tahun, denda Rp 1 miliar, subsider 6 bulan penjara sedangkan Joni 13 tahun, denda Rp 1 miliar, subsider 6 bulan penjara," Kata Roy.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved