Breaking News:

BINTAN TERKINI

Warga Bintan Timur Menanti Perbaikan Permanen Jalan di Daerahnya yang Amblas Lagi

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, jalan yang amblas hanya diperbaiki sementara. Makanya warga Bintan Timur minta jalan amblas diperbaiki permanen

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Perbaikan jalan penghubung menuju Km 18 arah Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan yang kembali amblas dengan menurunkan alat berat, Jumat (26/8/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Jalan penghubung yang kembali amblas menuju Km 18 arah Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan mulai diperbaiki pihak terkait.

Dari pantauan Tribunbatam.id, terlihat satu alat berat diturunkan di lokasi.

Jalan yang amblas sebelumnya juga sudah dibongkar di bagian atas.

Sementara di lokasi paling bawah, jalan ditimbun dengan tanah, dan dipasang gorong-gorong untuk jalur sementara kendaraan.

Terkait hal ini, warga Sei Lekop Bintan Timur Marwan berharap, dinas terkait bisa segera melakukan perbaikan permanen.

Pasalnya dari kejadian amblas pertama hingga sekarang, perbaikan yang dilakukan sifatnya masih sementara, belum permanen.

Baca juga: Camat Bintan Timur Curhat ke Pemprov Kepri Jalan di Wilayahnya Amblas LAGI

"Apalagi saat ini akses jalan dibuat di bagian bawah. Takutnya tergerus air lagi, timbunan tanah amblas dan menjadi licin," ucapnya, Jumat (26/8/2022).

Sebelumnya, Camat Bintan Timur, Sofyan sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri terkait jalan yang kembali amblas.

Pasalnya, jalan yang kembali amblas tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Namun, untuk kendaraan roda dua seperti sepeda motor masih bisa lewat.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kepri. Soalnya jalan itu merupakan jalan Provinsi Kepri," terangnya.

Dari pantauan Tribunbatam.id, jalan yang diperbaiki sementara oleh dinas terkait kembali amblas di bagian samping kiri jalan.

Kayu penopang jalan di sana juga tampak turun bersama timbunan tanah. Jalan tersebut juga hanya bisa dilewati kendaraan sepeda motor, karena badan jalan yang amblas semakin lebar. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved