Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Sejoli Bintan Buang Bayi Hasil Hubungan Terlarang, DP3KB Bintan Bersikap

DP3KB Bintan bersikap mengenai nasib bayi hasil hubungan terlarang yang sempat dibuang oleh sejoli hingga bikin geger warga.

TribunBatam.id/Dokumentasi DP3KB Bintan
Potret bayi yang sebelumnya dibuang oleh sejoli di Bintan saat mendapat imunisasi di Puskesmas minggu lalu. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bintan itu mengambil langkah terkait nasib bayi itu. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Polsek Bintan Timur mengungkap pasangan remaja yang membuang bayi hasil hubungan terlarang mereka baru-baru ini.

Remaja putri pembuang bayi di kawasan Sei Lekop berinisial Ra (17) diketahui masih berstatus pelajar SMA di Bintan.

Sementara As merupakan pacar remaja putri yang ikut membuang bayi hasil hubungan terlarangnya di Bintan itu bekerja di salah satu kedai kopi di Batu 10 Tanjungpinang.

Kepala Dinas DP3KB Bintan, Aupa Samake menuturkan, saat ini pihaknya dari DP3KB Bintan masih menunggu putusan bersama untuk menentukan status bayi.

"Kita masih menunggu putusan bersama. Rencananya akan diagendakan pertemua dengan dinas terkait dan kordinasi dengan pihak kepolisian," tuturnya, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Polsek Bintan Timur Ungkap Pelaku Pembuang Bayi, Sang Ibu Masih Pelajar SMA

Lanjutnya, dalam waktu dekat juga pihaknya bersama Dinas Sosial Bintan akan bertemu dengan kedua keluarga pasangan yang membuang bayi.

"Setelah bertemu, pihaknya akan melakukan assement bersama pekerja sosial (Peksos) dan Dinsos guna melihat layak atau tidaknya keluarga tersebut mengasuh bayi," ucapnya.

Lanjutnya, terkait kasus pembuangan bayi bukan hanya terjadi kali ini saja, tetapi sudah banyak kasus yang sama yang terjadi diberbagai daerah.

Menurutnya motif dari pembuangan bayi biasanya dikarenakan berbagai hal.

Diantaranya ada karena malu bayi tersebut hasil dari hubungan di luar nikah, hasil dari perselingkuhan atau hubungan gelap, tidak ada pertanggngngjawaban dari pihak lelaki, dan himpitan ekonomi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved