Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Wakil Bupati Natuna Road Show ke OPD, Beri Arahan terkait Penilaian Adipura

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda sebut, road show ke OPD ini untuk menyambut penilaian adipura. Ia ingatkan OPD giat kebersihan

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Natuna untuk Tribun Batam
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda (paling kanan) saat road show ke Kantor Dinas Perkim Kabupaten Natuna, Senin (29/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda melakukan road show ke kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna, Senin (29/8/2022).

Kunjungan Wakil Bupati Natuna itu terkait penilaian adipura.

Rodhial Huda mengatakan, adipura merupakan sebuah penghargaan bagi kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil mengelola lingkungan dengan melibatkan partisipasi masyarakat dan dunia usaha.

Kegiatan ini merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

"Road show ini untuk menyambut penilaian adipura. Kita akan lakukan giat bersama untuk kebersihan. Selama ini kan saya hanya lakukan sendiri seminggu sekali, kali ini kita adakan gerakan terpadu menata spot-spot pokok penilaian," kata Rodhial saat mengunjungi kantor Dinas Perkim.

Rodhial melanjutkan, Pemkab Natuna juga akan mengerahkan pasukan kebersihan agar fokus berkegiatan pada titiik-titik yang bakal jadi tempat penilaian, khususnya areal perkantoran pemda.

Baca juga: Bupati Natuna Wan Siswandi Pimpin Rakor Bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting

Rodhial pun meminta agar tiap OPD menunjuk koordinator dan membuat tim kecil. Hal ini dilakukan agar seluruh OPD terus bergerak menuju penilaian Adipura.

"Kami akan buatkan edaran Bupati untuk kegiatan ini. Kebersihan hal yang penting, jangan karena terlambat gaji dan TPP, lingkungan kantor kita jadi tak enak, kantor sudah macam hutan banyak rumput liar," tegasnya.

"Jangan mengandalkan cleaning service saja, terutama soal sampah plastik, tolong itu diperhatikan, nanti secara teknis dikoordinasi DLH," timpalnya.

Meski begitu, Rodhial meminta kegiatan ini ke depannya dilakukan berkesinambungan, tidak sekadar untuk penilaian Adipura.

"Nanti kita mulai dengan lomba kebersihan. Mulai dari lomba rumah tangga, RT terbersih kelurahan terbersih, masjid, sekolah, restauran terbersih, kita akan buat kriteria itu biar semua orang bergerak ke arah yang sama," ujarnya. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved