Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Mahasiswa Tanjungpinang Kecewa, Niat Sampaikan Aspirasi, DPRD Kepri Sibuk Reses

Mahasiswa Tanjungpinang yang berunjuk rasa depan kantor DPRD Kepri menolak kenaikan harga BBM bersubsidi berjanji akan datang lagi ke gedung itu.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi oleh sejumlah mahasiswa di depan Kantor DPRD Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (31/8/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Unjuk rasa sejumlah mahasiswa Tanjungpinang di depan kantor DPRD Kepri sempat saling dorong dengan aparat kepolisian.

Tepatnya setelah mahasiswa yang menggelar unjuk rasa ingin bertemu anggota DPRD Kepri untuk menyampaikan langsung tuntutan mereka tak kunjung mendapat jawaban.

Isnaini Bayu Wibowo, Kabag Umum dan Kehumasan Sekwan DPRD Kepri yang turun menjumpai sejumlah mahasiswa yang menggelar unjuk rasa menyampaikan jika seluruh wakil rakyat Kepri sedang menjalani reses.

"Reses masih ada empat hari, sampai lima September 2022. Jadi tidak ada satu pun anggota dewan," ucapnya memberikan penjelasan kepada masa aksi, Rabu(31/08/2022).

Mendapat jawaban tersebut, masa aksi pun kecewa, dan meminta harus ada perwakilan anggota dewan yang datang.

Baca juga: Mahasiswa Demo Depan Kantor DPRD Kepri Tolak Harga BBM Subsidi Naik

"Jadi gak ada yang mau jumpai kami, kami mau ada yang datang kesini. Dengarkan aspirasi kami. Kami ada aspirasi yang buat rakyat menjerit,"teriak satu peserta aksi.

Mahasiswa pun kecewa, dan memutuskan untuk membubarkan diri dengan satu janji, akan menggelar kembali aksi unjuk rasa.

"Kami sangat kecewa. Tapi kami akan datang lagi, untuk tuntutan yang sama. Tolak kenaikan BBM," tegas Alfi, Presiden Mahasiswa UMRAH Tanjungpinang.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, dalam pengamanan aksi unjuk rasa, ada sebanyak 310 personil yang diterjunkan.

"Termasuk dari Kowat TNI yang ikut juga turun membantu pengamanan," sebut Kapolresta Tanjungpinang.

Baca juga: Aksinya Viral, Aksa Beri Klarifikasi terkait Demo Pengungsi Afghanistan di Batam

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved