Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Pemkab Natuna Raih Penghargaan Penurunan Stunting, Peringkat Dua se Kepri

Pemkab Natuna meraih penghargaan penurunan stunting peringkat dua se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Jakarta, Rabu (31/8/2022).

TribunBatam.id/Diskominfo Natuna
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna saat menerima penghargaan peringkat kedua sebagai daerah yang mampu menurunkan angka stunting di Kepulauan Riau. Penghargaan diterima oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto di Hotel Prime Plaza Sanur, Jakarta, Rabu (31/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menerima penghargaan sebagai daerah yang mampu menurunkan angka stunting di wilayah utara perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penghargaan diterima oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto di Hotel Prime Plaza Sanur, Jakarta, Rabu, (31/8/2022).

Penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Natuna, setelah melalui penilaian dari kinerja delapan aksi konvergensi pencegahan dan penurunan stunting di Kepulauan Riau (Kepri) melalui surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 440/2611/Bangda.

Hasilnya, untuk Provinsi Kepulauan Riau, Batam mendapat peringkat pertama, disusul Natuna di peringkat II, Karimun peringkat III, dan lingga peringkat IV.

Menanggapi hal ini, Bupati Natuna Wan Siswandi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak terkait sehingga Natuna mampu menurunkan angka stunting.

Baca juga: Pemkab Natuna Pastikan Solar Subsidi Aman, Asisten II Sebut Perlu Pengawasan

"Ini berkat dukungan teman-teman semua OPD dan pihak terkait, kita dapat penghargaan penurunan stunting di Natuna, mudah-mudahan atas usaha kita bersama dan izin Allah kita bisa turunkan lagi angka stunting," kata Wan Siswandi.

Adapun proses penilaian meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi program kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitive untuk mencegah penurunan stunting

Untuk kasus stunting di Natuna, kata Wan Siswandi, dari tahun ke tahun semakin baik.

Pada tahun 2016 stunting Natuna 26,4 persen, tahun 2017 19,6 persen, tahun 2018 20,05.

Pada tahun 2019 17,8 persen, tahun 2020 prevelensi stunting di Natuna sebesar persen 11 persen, di tahun 2021 11,77 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved