Breaking News:

Rahma Serahkan Penghargaan ke 107 ASN Pemko Tanjungpinang yang Pensiun Tahun Ini

Wali Kota Tanjungpinang Rahma serahkan penghargaan dan tali asih kepada 107 ASN purna tugas dan yang memasuki batas pensiun tahun 2022 ini

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
Tanjungpinangkota.go.id
Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat menyerahkan tali asih kepada ASN Pemko Tanjungpinang yang pensiun tahun 2022, Selasa (30/8/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 107 Aparatur Sipil Negara (ASN) purna tugas dan yang memasuki batas usia pensiun di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, mendapat penghargaan serta tali asih dari Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Mereka terdiri dari pensiunan ASN Tanjungpinang periode Januari hingga Agustus 2022 dengan total 74 orang dan 33 orang pegawai batas usia pensiun periode September hingga Desember 2022.

Wali Kota Rahma memberikan ucapan terima kasih kepada para PNS purna tugas atas pengabdiannya selama mengabdi di Pemko Tanjungpinang.

"Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian bapak/ibu selama menjadi abdi negara di Pemko Tanjungpinang," ucap Wali Kota, Rahma, Selasa (30/8/2022).

Memasuki masa purna tugas ini, ada tiga hal yang perlu dipersiapkan. Pertama mental, yang harus siap bahwa setelah sekian lama mengabdi pada akhirnya ada saatnya istirahat dan menjalani hari-hari pensiun.

Kedua, membuat perencanaan keuangan dengan baik, dalam arti meskipun mendapat uang pensiun, bukan berarti keuangan di hari tua tidak direncanakan.

Baca juga: Mahasiswa Tanjungpinang Kecewa, Niat Sampaikan Aspirasi, DPRD Kepri Sibuk Reses

Kemudian ketiga, aktif mengikuti kegiatan sosial di masyarakat. Misalnya pengajian atau gotong royong. Hal ini supaya tidak merasa sepi dan tidak ada yang namanya post power syndrome setelah masa pensiun.

"Dulu mungkin susah ikut kegiatan sosial karena harus bertugas. Setelah pensiun, semua kegiatan-kegiatan masyarakat boleh bapak ibu ikuti, tidak ada batas," tutur Rahma.

Rahma berharap, ketika dirinya datang untuk bersilaturahmi ke masyarakat, ia dapat bertemu kembali dengan para purna tugas di lingkungannya masing-masing.

"Saya tunggu bapak/ibu di masyarakat. Semoga menjadi pentolannya, tokohnya, orang yang dituakan, bahkan menjadi pemimpin-pemimpin di lingkungan masyarakatnya," ujarnya. (*/TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved