Breaking News:

Sekretaris Kompolnas Benny Mamoto Datangi Polda Kepri Beri Pesan ke Reserse

Kunjungan tim Kompolnas yang dipimpin Benny Mamoto ke Polda Kepri ini untuk beri masukan terkait Saran dan Keluhan Masyarakat kepada anggota

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
Dok. Polda Kepri untuk Tribun Batam
Sekretaris Kompolnas Irjen Pol (P) Benny Jozua Mamoto dan Kepala Sekretariat Kompolnas Brigjen Pol Musa Tampubolon saat mendatangi Mapolda Kepri di Batam, Rabu (31/8/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Kompolnas Irjen Pol (P) Benny Jozua Mamoto dan Kepala Sekretariat Kompolnas Brigjen Pol Musa Tampubolon mendatangi Mappolda Kepri di Batam, Rabu (31/8/2022).

Kehadiran tim Kompolnas diterima langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman bersama Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian Para Penyidik Ditreskrimum Polda Kepri.

Kunjungan tim Kompolnas RI ini tak lain hanya untuk mengawasi dan memberikan masukan Klarifikasi Saran dan Keluhan Masyarakat (SKM) di Ruang Gelar Dit Reskrimum Polda Kepri.

Sekretaris Kompolnas Benny Mamoto memberi pesan khusus kepada polisi di bagian reserse terkait laporan dari masyarakat. Tidak semua laporan yang disampaikan tersebut benar dengan beragam alasan.

Maka dari itu, Benny berpesan kepada rekan penyidik untuk membangun komunikasi yang baik dengan pelapor, pengacara serta keluarga pelapor. Dengan adanya komunikasi yang baik, akan lebih memudahkan polisi melakukan penyidikan.

“Sikap kita menempatkan diri terhadap korban dengan kepedulian dan empati kita. Ketika kita empati, maka dia akan segan, dan sebaliknya,” ujar Benny.

Baca juga: Penjelasan Kompolnas Terkait Adegan Putri Candrawathi Berbaring di Tempat Tidur Saat Rekonstruksi

Terakhir, Benny Mamoto mengajak agar seluruh personel polisi menjaga nama baik Polri. Sehingga tetap terjaga dan tidak tercoreng kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Jika ada tugas, kita harus bersikap lebih sabar, dan profesional dalam bertindak. Kami mendukung agar reserse ini semakin profesional dan lebih baik serta resiko kita sebagai pelayan harus siap dicaci maki, dibenci dan sebagainya,” tutur mantan polisi yang lama bertugas di bagian reserse ini.

(*/TRIBUNBATAM.id/bereslumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved