Breaking News:

NATUNA TERKINI

50 Warga Belajar SPNF SKB Natuna Ikut Asesmen Nasional Paket C

Asesmen Nasional dirancang untuk meningkatkan hasil belajar murid, dimana AN menghasilkan informasi untuk memantau perkembangan mutu pendidikan.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
Dok Pribadi Kadisdikbud Natuna, Indra Jhoni
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna, Indra Jhoni memantau kegiatan Asesment Nasional (AN) Pendidikan Kesetaraan Paket C di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Rabu (31/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna, Indra Jhoni memantau Asesmen Nasional (AN) Pendidikan Kesetaraan Paket C di SMA Negeri 1 Bungguran Timur, Rabu (31/8/2022).

Asesmen Nasional (AN) Pendidikan Kesetaraan Paket C tersebut dilaksanakan oleh Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna dan berlangsung selama dua hari, dimulai dari 31 Agustus 2022 hingga 1 September 2022.

Saat meninjau, Kadisdikbud Natuna didampingi Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD (Disdikbud), Zamzuhir.

Indra Jhoni menjelaskan, kegiatan Asesmen Nasional merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek.

Menurutnya, program evaluasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Baca juga: INFO Cuaca di Pulau Bintan Termasuk Tanjungpinang, Besok Berpeluang Hujan Ringan

"Asesmen Nasional dirancang untuk meningkatkan hasil belajar murid, dimana AN menghasilkan informasi untuk memantau perkembangan mutu pendidikan dari waktu ke waktu," kata Indra Jhoni 

Indra Jhoni melanjutkan, tujuan dari Asesmen Nasional adalah untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama dari satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid, gambaran tentang karakteristik sebuah satuan pendidikan. 

Di tempat yang sama Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD (Disdikbud), Zamzuhir, mengatakan pada tahun 2022 Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kabupaten Natuna sebagai salah satu peserta untuk mengikuti AN tersebut yang dilaksanakan berbasis komputer dengan jumlah peserta sebanyak 50 warga belajar dan pelaksanaanya terbagi dalam tiga sesi. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved