Breaking News:

BATAM TERKINI

KECELAKAAN DI BATAM, Akibat Pecah Ban Mobil Box Berisi Kerupuk Terbalik di Tiban

Akibat mengalami pecah ban, sebuah mobil box bermuatan kerupuk mengalami kecelakaan lalu lintas di Tiban, Batam, Rabu (31/8/2022).

Dokumentasi Polsek Sekupang
Personel Polsek Sekupang saat membantu mengevakuasi mobil box bermuatan kerupuk yang mengalami kecelakaan tunggal di depan perumahan Taman Sari Tiban, Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebuah mobil box bermuatan kerupuk mengalami kecelakaan lalu lintas di Tiban, Batam, Rabu (31/8/2022).

Mobil box  dengan plat nomor BP 9608 EY ini sebelumnya mengalami pecah ban belakang yang mengakibatkan mobil hilang kendali dan terbalik di turunan depan Perumahan Taman Sari, Tiban, Batam, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Personel Polsek Sekupang membantu mengevakuasi mobil box bermuatan kerupuk tersebut, Kamis (1/9/2022).

Polisi melakukan pengamanan dan pengaturan terhadap lalu lalang kendaraan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kejadian tersebut pertama kali dimonitoring oleh Aipda Beni dan Aipda Ferri yang saat itu sedang melaksanakan giat patroli mobiling di seputaran Tiban melalui radio HT.

Tak membutuhkan waktu lama, piket patroli langsung menuju lokasi kejadian dan membantu mengevakuasi korban dan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Baca juga: CUACA Batam, Kamis 1 September 2022 Diperkirakan Berawan dan Berpeluang Hujan Ringan

Dalam melakukan evaluasi, petugas piket patroli Sekupang mendatangkan mobil crane untuk mengangkat dan memindahkan mobil box tersebut ke posisi aman.

Sang sopir bernama Ucok mengatakan, sebelumnya ia memuat kerupuk dari Batuampar hendak menuju Batuaji. 

Saat di turunan depan perumahan Taman Sari, ban belakang mobil tiba-tiba pecah sehingga mobil oleng.

"Spontan saya langsung banting setir ke kiri sehingga mobil terbaik dan berhenti," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut mobil box mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan dan lecet di area belakang mobil.

Sementara sang sopir dan seorang kernek hanya mengalami luka ringan di bagian tangan.

Kapolresta Barelang KBP Pol Nugroho Tri.N melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan, evakuasi mobil sudah dilakukan dengan baik dan lancar.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja kerugian mencapai puluhan juta rupiah," sebut Yudha.

Kapolsek Sekupang kembali mengimbau kepada masyarakat, agar sebelum berkendara bisa memastikan dulu kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan siap jalan mulai dari ban, rem, kondisi mesin.

"Tetap patuhi rambu-rambu dan aturan dalam berlalu lintas dan selalu utamakan keselamatan," harap Yudha. ( TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved