Breaking News:

Cen Sui Lan Bereskan Infrastruktur Anambas, Kepri Dapat Jatah Pamsimas 56 Desa

Cen Sui Lan Jubir Kepri di DPR merealisasikan program embung Desa Nyamuk dan juga membereskan keluhan air bersih lewat program Pamsimas.

ISTIMEWA
Cen Sui Lan Bereskan Infrastruktur Anambas, Kepri Dapat Jatah Pamsimas 56 Desa 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR, menggeber kerja-kerja infrastruktur Kepri, termasuk di kabupaten tapal batas NKRI.

Selain realisasi program embung Desa Nyamuk, Cen juga membereskan keluhan air bersih lewat program Pamsimas.

Bahkan, Menteri Basuki Hadimuljono menambah 12 alokasi Pamsimas di Kepri di tahun 2022. Sehingga keseluruhan menjadi 56 lokasi, dan tersebar di lima kabupaten di Bumi Segantang Lada. Alokasi tambahan terkonsentrasi ke tiga kabupaten, yakni Lingga, Bintan dan Karimun.

Khusus Anambas, Cen telah merealisasikan sewaktu turun reses selama tiga hari, Rabu (3/8/2022) hingga Jumat (5/8/2022) ke Desa Tiangau, Siantan Selatan, bersamaan dengan peninjauan sejumlah program infrastruktur lainnya di kabupaten tapal batas utara Kepri itu.

“On Progress,” kata Cen, anggota Komisi V DPR, menjelaskan Pamsimas di Anambas, Rabu (31/8/2022).

Kabar baiknya, tahun 2023 lewat intervensi Cen dengan hak melekat anggota DPR, Anambas akan mendapatkan alokasi Pamsimas lebih banyak nantinya sekaligus mengakomodasi usulan warga tapal batas melalui Bupati Anambas sewaktu reses awal Agustus lalu.

Pamsimas merupakan program pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan berbasis masyarakat.

Hingga 2015, Pamsimas telah berhasil menambah akses air minum aman bagi 10,4 juta jiwa dan akses sanitasi layak ke 10,4 juta jiwa di lebih 12.000 desa, tersebar di 233 kabupaten/kota di 32 provinsi di Tanah Air.

Cen, tangan kanan Airlangga Hartarto Ketum Golkar di DPP MKGR, jor-joran merealisasikan di Kepri, terutama ke perdesaan terbatas akses air bersih.

Tahun 2021, Kepri mengusulkan ke Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya sebanyak 44 program Pamsimas di tahun 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved