Breaking News:

PEMKO BATAM

Urban 20 Mayors Summit 2022, Momen Tepat Promosikan Program Pembangunan Batam

Momentum Urban 20 (U20) Mayors Retreat lanjutan acara U20 Mayors Summit dimanfaatkan untuk berbagi pengalaman perihal pembangunan kota Batam.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Batam untuk Tribunbatam.id
Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid menggunakan momentum Urban 20 (U20) Mayors Retreat pada lanjutan acara U20 Mayors Summit untuk berbagi pengalaman perihal pembangunan Kota Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid menggunakan momentum Urban 20 (U20) Mayors Retreat pada lanjutan acara U20 Mayors Summit untuk berbagi pengalaman perihal pembangunan Kota Batam.

Seperti diketahui, saat ini Batam sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan baik dari infrastruktur jalan, Pelabuhan Batuampar, Bandara Internasional Hang Nadim, KEK kesehatan dan lainnya. 

"Momentum ini tentu menjadi kesempatan bagi kita untuk sharing pengalaman dan promosikan program-program Batam kepada delegasi U20  tersebut,” ujarnya dalam kegiatan yang digelar di Bogor tersebut, Jumat (1/9/2022).

Jefridin menggunakan momentum ini untuk diskusi dan sharing informasi dengan perwakilan daerah lain yang hadir dalam kegiatan tersebut dan berharap pertemuan tersebut mampu membuka peluang baru kerjasama di berbagai bidang. 

"Khususnya di sektor ekonomi," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiato pada momentum ini mengajak rombongan delegasi U20 untuk berkeliling Gedung 1908, lalu para delegasi diajak menyaksikan kesenian Singa Depok dengan alunan alat musik Sunda.

Tak hanya itu, para delegasi menyaksikan atraksi kaulinan oleh pelakon cilik yang bermain aneka kaulinan barudak Jabar, seperti ucing sumput, dodorongan pelepah pohon palem, momobilan, dan sasarungan orang sunat.

Setelah diajak berinteraksi dengan Kaulinan, para delegasi menyaksikan pertunjukan wayang golek dengan dalang Atep AS Hudaya dari Giri Komara.

Kemudian mereka diajak mengenal industri kreatif asal Jabar di Creative Center Bogor. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Istana Bogor, berkeliling Kebun Raya Bogor dan ditutup dengan makan malam di sana. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved