Breaking News:

Tanggapan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto Terkait Isu Harga BBM Subsidi Naik, Sebut Opsi Terakhir

Hasto mengatakan PDI Perjuangan akan berpihak kepada rakyat kecil, tetapi juga melihat aspek kepentingan bagi negara di tengah isu harga BBM naik.

Editor: Anne Maria
IST
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Tanggapan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto Terkait Isu Harga BBM Subsidi Naik, Sebut Opsi Terakhir. 

TRIBUNBATAM.id- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan tanggapannya terkait isu harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi naik.

Hasto Kristiyanto menyatakan jika wacana tersebut adalah opsi terakhir jika memang tak ada lagi jalan keluar.

Ia menilai wacana kenaikan BBM tidak akan membuat partai yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu meninggalkan rakyat kecil.

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan akan berpihak kepada rakyat kecil, tetapi melihat aspek-aspek kepentingan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara.

Baca juga: Pendapat Ekonom Terkait Alasan Jokowi Belum Menaikkan Harga BBM\

Baca juga: Harga BBM Kamis 1 September 2022, Pertalite Tetap Rp 7.650, BBM Non-Subsidi Turun Harga

"BBM berulang kali kami lakukan sikap tegas, sikapnya bukan personal mendukung atau tidak, tetapi keberpihakan. Jadi, keberpihakan PDI Perjuangan ini, kan, pada wong cilik, kepada marhaen. Tetapi pada saat yang sama, kita melihat kesulitan-kesulitan yang dihadapi pemerintah," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

PDIP, lanjut Hasto, ingin pemerintah mencari lebih dalam soal dampak dari wacana kenaikan BBM itu.

Kemudian, mencari langkah terobosan lain sebelum menerapkan harga kenaikan BBM.

"Itu adalah opsi paling terakhir, jika tidak ada jalan lagi. Itu pun masih harus dilakukan dengan konfrotasi dengan DPR dengan partai politik pendukung Pak Jokowi, sehingga masa-masa yang sulit ini akan dihadapi bersama dan kepentingan rakyatlah yang dikedepankan," ucap Hasto.

Doktor Ilmu Pertahanan itu juga mendukung pemerintah mengeluarkan seluruh kebijakan yang pro terhadap rakyat kecil di tengah-tengah wacana kenaikan BBM itu berembus.

"Berikan empowering kepada mereka, memberikan bantalan-bantalan sosial yang membuat mereka bisa melakukan recovering kepada persoalan yang selama dua tahun lebih yang memberatkan rakyat kecil akibat pandemi Covid-19," katanya.

(Tribunbatam.id/Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Isu Kenaikan Harga BBM Subsidi, PDIP: Itu Opsi Terakhir, Jika Tak Ada Jalan Lagi

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved