Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubenrur Kepri Buka Turnamen Golf di Batam, Optimis Sport Tourism Bangkit

Gubernur Kepri optimis dengan munculnya turnamen golf bertaraf Internasional, membangkitkan lagi sport tourism dan sektor pariwisata Kepulauan Riau.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad membuka Turnamen Golf Apindo Kepri 2022 di Southlink Country Club Batam, Jumat (02/08/2022). Gubernur Kepri optimistis dengan turnamen ini sport tourism dan pariwisata Kepri kembali pulih. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad membuka Turnamen Golf Apindo Kepri 2022 di Southlink Country Club Batam, Jumat (02/08/2022).

Pemukulan lerdana bola asap menandai dibukanya Turnamen Golf Apindo Kepri 2022 di Southlink Country Club yang dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad itu.

Gubernur Kepri yang juga Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) kepri mengapresiasi Apindo Kepri yang turut serta memajukan olahraga golf di Kepri, khusunya Kota Batam.

Ansar juga mengapresiasi PGI Kepri dalam menjaring sejumlah atlet profesional yang bisa menjadi kebanggaan dalam berbagai ajang.

Baik tingkat lokal, nasional maupun Internasional.

Baca juga: Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari Edukasi Stunting Lewat Demo Memasak

Gubernur Kepri buka turnamen golf Apindo Kepri 2022 di Batam
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad membuka Turnamen Golf Apindo Kepri 2022 di Southlink Country Club Batam, Jumat (02/08/2022).

"Terimakasih Apindo Kepri atas perhatiannya pada olahraga golf di Kepri. Harapannya dalam turnamen ini, pengalaman para golfer kita bertambah dan dapat membanggakan kepri pada berbagai turnamen yang akan diikuti nantinya," ujarnya.

Kegiatan seperti ini, menurut Gubernur, bukan hanya sebagai ajang peningkatan kualitas para golfer di Kepri.

Namun lebih daripada itu turnamen itu merupakan salah satu langkah keterlibatan pihak swasta khususnya Apindo turut serta membantu Pemerintah dalam meningkatkan Ekonomi yang terpuruk pasca pendemi covid-19.

"Kita tahu Kota Batam ini surganya para golfer karena banyak sekali lapangan golf bertaraf Internasional ada di sini. Turnamen ini tentunya mendatangkan banyak para Golfer dari berbagai daerah di Indonesia dan pastinya Golfer dari Mancanegara. Kita tentunya ingin para pegolf dari luar Kepri bisa menginap lebih lama dan berjalan-jalan terlebih dahulu mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kepri sehingga memberikan multiplier effect bagi peningkatan pendapatan para pelaku usaha pariwisata dan juga UMKM di Kepri," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ansar Ahmad menjelaskan bahwa pada tahun 2020 ekonomi Kepri karena pandemi covid-19, ekonomi sempat anjlok sampai -3,8 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved