Breaking News:

BATAM TERKINI

Video Lempar Mic dan Naik Meja Anggota DPRD Batam Viral, Kini Minta Maaf

Safari Ramadhan, mengatakan sebelum dilaksanakan RDP, dirinya sudah berulang kali mengingatkan Lurah dan Camat, melalui Sambungan telepon agar menyele

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Eko Setiawan
ISTIMEWA
Safari Ramadhan Anggota DPRD Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebelum banting meja, lempar mic dan naik ke atas meja, di dalam ruang Rapat Dengar Pendapat (RDP) Ketua RW sudah lebih dulu banting meja.

Inilah awal kemarahan Safari Ramadhan Saat RDP pemilihan RW di Perumahan Galaxy Marina, Tanjungriau, Sekupang Kota Batam.

Safari Ramadhan, mengatakan sebelum dilaksanakan RDP, dirinya sudah berulang kali mengingatkan Lurah dan Camat, melalui Sambungan telepon agar menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Bahkan dirinya sudah mengingatkan Lurah dan Camat secara langsung saat pertemuan pembahasan anggaran Camat se-Kota Batam untuk tahun 2023.

"Tetapi tidak diindahkan, bahkan semakin gaduh ditengah masyarakat, dan masyarakat meminta RDP ke DPRD Kota Batam,"kata Safari Ramadhan.

Dia menjelaskan apa yang terjadi saat RDP tersebut tidak bisa dibenarkan.

"Jadi hal itu tidak perlu di perpanjang, kalau saya salah saya minta maaf, tetapi itu semua saya lakukan agar pemerintah melaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah ada,"kata Safari Ramadhan.

Dia juga meminta maaf kepada warga Kota Batam, yang sudah terganggu dengan apa yang sudah dilakukannya saat RDP di Komisi I DPRD Kota Batam.

Dia menjelaskan video saat dirinya marah banting meja, lempar mic dan naik ke atas meja, sudah tersebar, meski video itu hanya sepotong."Sebenarnya jika dilihat dari awal RPD, suasana saat ini sudah sangat memanas,"kata Safari.

Apa yang dilakukannya hanya untuk menghentikan perdebatan yang sudah semakin tidak sehat."Tetapi apapun itu, biarlah ini menjadi pelajaran agar tidak terjadi lagi ke depan,"kata Safari.

Dia juga mengatakan pegawai pemerintah jangan bekerja semaunya, tetapi harus sesuai dengan aturan yang ada."Pemilihan RT/RW itu ada perwako nomor 20 tahun 2020, yang menjadi acuannya. Jadi jangan membuat aturan sendiri,"kata Safari Ramadhan.(ian)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved