Breaking News:

LINGGA TERKINI

Warga Lingga Tanam Pohon Pisang di Jalan saat Kunjungan Gubernur Kepri

Warga Lingga menanam pisang pada jalan provinsi yang rusak saat kunjungan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ke kabupaten itu, Jumat (2/9/2022).

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
Pohon pisang yang tertanam di jalan penghubung Desa Sungai Buluh dan Desa Jagoh di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. Jalan provinsi yang rusak ini sempat dilewati Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat kunjungannya ke Kabupaten Lingga. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Ada yang menarik saat kunjungan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) ke Kabupaten Lingga.

Warga Kecamatan Singkep Barat Lingga menanam pohon posang di jalan Provinsi Kepri yang rusak saat kunjungan Gubernur Ansar Ahmad ke sana.

Dua batang pohon pisang dan pohon pinang kecil tampak tertanam pada jalan berlubang dengan kubangan air di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan (Kepri).

Pada salah satu batang pohoh digantungi kardus bertuliskan 'mohon perhatian jalan provinsi yang sudah rusak sebelum ada korban'.

Jalan tersebut merupakan akses utama dari arah Desa Sungai Buluh menuju Desa Jagoh, yang sering dilalui warga Singkep Barat.

Baca juga: Rudi Tinjau Jalan Rusak di Simpang Industri Taiwan Batam Sikapi Keluhan Pengusaha

Hal itu merupakan bentuk keluhan masyarakat Singkep Barat, atas rusaknya jalan Provinsi Kepri itu yang sudah sangat lama tidak tersentuh perbaikan.

Terdapat lubang di sepanjang jalan, membuat pengendara harus berhati-hati dan memelankan laju kendaraan setiap kali melewatinya.

Terlebih lagi di musim hujan, kubangan air terisi di jalan berlubang sehingga membuat jalan kotor dan susah untuk dilalui.

Jalan rusak ini pun sempat dilewati oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat kunjungan kerjanya ke Kecamatan Singkep Barat, Jumat (2/9/2022).

Rencana Ansar Ahmad yang datang ke Lingga, membuat masyarakat Singkep Barat mempersiapkan ditanamnya batang pohon pisang itu, sebelum dilewati Gubernur Kepri itu.

Baca juga: Reses Anggota DPRD Kepri, Warga Lingga Minta Penambahan Mobil Jenazah

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved