Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gembiranya Warga Desa Terpencil di Lingga saat Sambut Kedatangan Gubernur Ansar

Sejumlah warga Desa Mentuda, Lingga antusias menyambut kedatangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke desanya. Mereka sampaikan unek-unek masalah di sana

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Biro Adpim Pemprov Kepri/Tribun
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat berada di pesisir Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, yakni Desa Mentuda, Sabtu (3/9/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Cuaca di Pelabuhan Jagoh, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, hari itu sangat cerah, Sabtu (3/9/2022).

Matahari pun belum terlalu tinggi. Sinarnya masih hangat, karena memang baru pukul 08.00 WIB.

Kapal Kepri 1 sudah melakukan warming up (pemanasan), bersiap mengangkut rombongan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menuju sebuah pulau terpencil, terisolir, bahkan bisa dikatakan tertinggal.

Posisinya terletak di pesisir Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, yakni Desa Mentuda.

Berbalut kaos kuning berkerah, celana kain hitam dan sepatu hitam, Ansar Ahmad didampingi sejumlah pejabat teras Pemprov Kepri masuk ke dalam kapal yang sudah siap berlayar.

Diikuti staf khusus Gubernur Sarafuddin Aluan, Anggota DPRD Kepri Harlianto dan Kamaruddin Ali, Kepala Dinas PUPR Abu Bakar, Kepala Dinas Perkim Said Nursyahdu, Plt. Kepala Kesbangpol Said Sudrajat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Misni, Kepala Dinas Kominfo Hasan dan Kepala Biro Umum Abdullah.

Kapal Kepri 1 menderu mulai berlayar dikemudikan oleh Kapten Azhar dan mualim, Isar Daulay.

Gelombang yang tidak terlalu menantang membuat kapal bisa melaju dengan kecepatan stabil, rata-rata 33-34 knot. Jarak tempuh menuju Desa Mentuda sekitar 1 jam.

Baca juga: Tari Zapin Kote Warnai Turnamen Sepak Bola di Lingga, Masuk Warisan Budaya

Mentuda merupakan daerah yang jarang mendapat kesempatan dikunjungi pejabat Pemerintah Provinsi Kepri sekelas Gubernur, dan Ansar Ahmad menjadi Gubernur Kepri pertama yang berkunjung ke Desa ini.

Beberapa hari sebelumnya, Kepala Desa Mentuda Darmawan berulangkali mengkomunikasikan, memberi tahu, masyarakat sangat gembira mendengar kabar Gubernur akan berkunjung ke desanya. Berbagai bentuk penyambutan sudah disiapkan, seperti ritual tepung tawar, atraksi silat, pentas seni, kuliner terbaik dan sebagainya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved