Breaking News:

LINGGA TERKINI

Kenaikan Harga BBM Belum Berdampak pada Tarif Tiket dan Pelayaran Kapal di Lingga

Agen kapal MV Ocean Group Lingga sebut, hingga beberapa hari ke depan tarif tiket kapal ferry dari Lingga masih normal, pasca harga BBM naik

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Potret situasi di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepri beberapa waktu lalu. Hingga Senin (5/9/2022) ini arus pelayaran dan tiket kapal ferry dari Lingga masih normal, belum ada kenaikan tarif pasca kenaikan harga BBM 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Arus pelayaran kapal ferry dari Kabupaten Lingga ke antar daerah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masih normal pasca harga Bahan Bakar Minyak atau BBM naik.

Pantauan di Tribunbatam.id di lapangan, beberapa ferry masih diberangkatkan dengan jadwal yang sama seperti sebelumnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi, berlaku Sabtu (3/9/2022) lalu.

Harga Pertalite naik dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10 ribu per liter (harga BBM naik).

Selain harga BBM Pertalite, ada kenaikan Solar bersubsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter, dan Pertamax non-subsidi dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter yang berlaku sejak Sabtu, pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Tarif Tiket Pompong ke Belakangpadang Batam Naik, Dampak Kenaikan Harga BBM

Dimintai tanggapannya, agen kapal MV Ocean Group Lingga, Holid mengatakan, sejauh ini kapal masih beroperasi normal tanpa ada kendala pasca harga BBM naik.

"Harga tiket masih harga lama, belum ada perubahan, dan jadwal masih seperti biasanya," kata Holid kepada tribunbatam.id, Senin (5/9/2022).

Ia pun mengungkapkan, sejauh ini pihak perusahaan belum ada wacana menaikkan harga tiket, baik itu dari Lingga ke Tanjungpinang maupun ke Batam.

Hal itu menurutnya perlu ada pertemuan terlebih dahulu dari pihak perusahaan, hingga koordinasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga.

"Untuk tujuh hari ke depan belum ada rencana dari kantor untuk kenaikan harga tiket. Kalau memang naik nantinya, ada kami informasikan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved