Breaking News:

PT Timah

Nelayan Karimun di Sawang Terima Bantuan Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk

Hafisal, warga Karimun yang tinggal di Desa Sawang Laut bahagia bisa kembali tinggal di rumahnya setelah dapat bantuan program RTLH PT Timah Tbk

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Muhammad Hapisal, warga Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Karimun menerima bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dari PT Timah Tbk, baru-baru ini 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Rasa bahagia dirasakan Muhammad Hapisal dan Fajariah, warga Karimun yang menerima kunci Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dari PT Timah Tbk.

Hapisal, warga Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat ini mengatakan, sebelumnya rumah dirinya rusak akibat tertimpa pohon saat hujan disertai angin beberapa waktu lalu.

"Waktu itu hujan disertai angin kencang yang merobohkan pohon yang ada di belakang rumah, hingga mengenai rumah. Sehingga rumah rusak parah dan tidak bisa ditempati," ujar Hapisal, Senin (5/9/2022).

Ia mengaku bersyukur, karena menerima bantuan rumah layak huni. Sehingga Hapisal bersama keluarga bisa kembali menempati rumahnya.

"Syukur Alhamdulillah sekarang rumah saya sudah dapat ditinggali bersama keluarga kecil dan terlihat lebih bagus daripada sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Nelayan Sawang Laut Amran, juga mengapresiasi PT Timah Tbk atas bantuan berupa satu unit Rumah Tinggal Layak Huni kepada masyarakat nelayan.

"Mewakili anggota nelayan Desa Sawang Laut, kami berterimakasih kepada PT Timah atas bantuan ini. Tentunya ini sangat membantu bagi anggota kami," ujar Amran.

Baca juga: PT Timah Tbk Tebar Bibit Kepiting di Pantai Kundur dan Tanam Pohon Cemara di Kundur Park

Senada, Kepala Desa Sawang Laut Jefrizal, juga turut mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk yang telah membantu masyarakat di desanya.

Menurutnya, bantuan rumah layak huni ini sangat membantu warganya. Apalagi penerima bantuan merupakan masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

"Penerima bantuan ini ekonominya juga tergolong hanya cukup untuk satu hari saja. Terimakasih PT Timah Tbk yang selama ini terus bersinergi dalam membangun dan meringankan beban masyarakat," ujar Jefrizal.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Khaidir mengatakan, komitmen PT Timah dalam membantu masyarakat Kundur Barat cukup dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat khususnya kepada Pak Hapisal dan keluarga. Kami menilai PT Timah telah menunjukkan komitmen serta kepedulian terhadap warga masyarakat dapat terwujud dengan baik," tutupnya. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved