Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Cek Harga Bahan Pokok Setelah Pemerintah Naikkan Harga BBM

Bupati Anambas Abdul Haris mengecek harga bahan pokok di Pasar Inpres Tarempa setelah pemerintah menaikkan harga BBM subsidi.

TribunBatam.id/Novenri Halomoan Simanjuntak
Bupati Kepulauan Anambas didampingi Sekda dan jajaran Disperindag serta OPD terkait meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Inpres Tarempa, Rabu (7/9/2022). Peninjauan dilakukan setelah pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris meninjau harga bahan pokok di kawasan Pasar Inpres Tarempa, Rabu (7/9/2022), setelah pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Selain mengecek harga bahan pokok setelah harga BBM naik di Pasar Inpres Tarempa, Bupati Anambas Abdul Haris juga turut memantau ketersediaan pasokan sembako guna mencukupi kebutuhan masyarakat di sana.

Didampingi Sekda Anambas Sahtiar dan jajaran Disperindag serta OPD terkait, orang nomor satu di Anambas itu pun blusukan dan berbincang dengan sejumlah pedagang Pasar Inpres Tarempa.

Adapun komoditas pangan yang ditanyainya mulai dari cabai, telur, beras, sayur hingga minyak goreng.

Bahkan di lokasi, dirinya juga menyempatkan diri berbelanja potongan ikat petai dari salah satu pedagang bumbu dan rempah.

Baca juga: Sekda Anambas Pimpin Rapat Finalisasi Standar Satuan Harga Tahun 2023

Bupati Anambas di Pasar Inpres Tarempa cek harga bahan pokok
Bupati Kepulauan Anambas didampingi Sekda dan jajaran Disperindag serta OPD terkait meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Inpres Tarempa, Rabu (7/9/2022). Peninjauan dilakukan setelah pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Usai peninjauan, Haris mengungkapkan dari rangakain monitoring yang dilaksanakan, untuk harga beberapa bahan pokok masih dalam kategori stabil sebagaimana harga pasar.

Namun lanjutnya, terdapat juga sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan harga meski tak begitu signifikan untuk wilayah perbatasan Anambas seperti cabai dan juga beras.

"Dari wawancara kita dengan pedagang, pengecer ataupun distributor untuk bahan pokok itu masih stabil. Kalau pun ada yang naik itu tidak begitu signifikan lah," ujarnya.

Lanjut disampaikannya, untuk kenaikan harga bahan pokok hasil peninjauanannya masih berkisar di bawah 10 persen.

"Mungkin 5-7 persen kenaikannya. Tapi nanti kalau sudah masuk lagi bahan pokok baru besar kemungkinan naik 11 - 15 persen," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved