Breaking News:

LINGGA TERKINI

Siswi Madrasah Aliyah di Lingga Wakili Kepri di Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

Salsabilla, siswi Madrasah Aliyah Al Barakah Singkep di Lingga juara 2 Olimpiade Bahasa Arab tingkat Kepri dan melaju ke tingkat Nasional

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Istimewa dari MA Albarakah Singkep
Salsabilla, siswi asal Madrasah Aliyah Al Barakah Singkep, Kabupaten Lingga akan mewakili Kepri ke tingkat nasional dalam Olimpiade Bahasa Arab pada November tahun 2022 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) kembali memunculkan seorang pelajar berprestasi asal Dabo Singkep.

Prestasi ini diraih oleh Salsabilla, siswi asal Madrasah Aliyah Al Barakah Singkep yang meraih juara 2 Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat Provinsi Kepri.

Kegiatan Olimpiade Bahasa Arab ini diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia.

Diketahui, tiga orang dari MA Al Barakah Singkep memenangkan juara 1, 2, dan 3 pada tingkat Kabupaten Lingga sebelumnya.

Tiga orang ini pun melanjutkan ke tingkat Provinsi untuk bersaing pada 3 September 2022.

Hasilnya, satu di antara peserta bernama Salsabilla meraih juara 2 di tingkat Provinsi Kepri dan melaju ke tingkat nasional mewakili Kepri yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 November 2022 mendatang di Jakarta.

"Jadi untuk yang ke tingkat nasional itu juara 1, 2, dan 3 seluruh Indonesia. Alhamdulillah Salsabilla dari sekolah kami yang menjadi salah satu mewakili Kepri," kata Kepala Madrasah Aliyah Al Barakah Singkep, Hazmi Jaya Putra kepada tribunbatam.id, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Dari Pulau Go Internasional, Donni Putera Sow Banggakan SMAN 3 Lingga

Hazmi mengatakan, seleksi diadakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Hal itu pun diikuti oleh semua tingkatan pendidikan mulai dari pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMAK/MA dan guru.

Perwakilan setiap sekolah itu ada tiga orang siswa dan dua guru pembimbing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved