Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Pimpin Rakor Pemberian Beasiswa Pariwisata

Pemkab Anambas kerjasama dengan Politeknik Bintan Cakrawala. Dalam hal ini Pemkab Anambas akan memberikan bantuan beasiswa pariwisata bagi anak daerah

Dok. Diskominfotik Anambas
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris saat pimpin rapat koordinasi pemberian bantuan beasiswa pariwisata di ruang rapat lantai 2, Kantor Bupati Anambas, Kamis (8/9/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar rapat koordinasi (rakor) pemberian bantuan beasiswa pariwisata, Kamis (8/9/2022).

Bertempat di ruang rapat lantai 2, Kantor Bupati Anambas, pembahasan rapat koordinasi itu dipimpin langsung oleh Bupati Anambas, Abdul Haris.

Dalam rakor itu, turut hadir Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Pariwisata dan OPD terkait di Anambas.

Adapun pemberian bantuan beasiswa pariwisata ini, merupakan satu dari sekian upaya Pemkab Anambas untuk mengembangkan kepariwisataan yang ada di wilayahnya.

Oleh karenanya, Haris pun bersyukur dan menyambut baik terjalinnya kerja sama Pemkab Anambas bersama Politeknik Bintan Cakrawala itu.

"Tentunya Pemerintah Anambas sangat menyambut baik sekaligus bersyukur dapat menjalin kerja sama dengan Politeknik Bintan Cakrawala. Dengan adanya kerja sama perguruan tinggi ini menjadi peluang bagi anak-anak daerah yang membutuhkan," ucapnya.

Baca juga: Bupati Anambas Instruksikan Bentuk Tim Pengawas BBM

Menurutnya, dengan adanya kerja sama antara Pemkab Kepulauan Anambas bersama Politeknik Bintan Cakrawala dapat menjadi wadah dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang ada di Anambas secara optimal.

"Khususnya dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi untuk mendukung penyusunan kebijakan daerah dan meningkatkan hubungan kerja sama, agar dapat saling menunjang kualitas peserta didik Politeknik Bintan Cakrawala," tuturnya.

Haris melanjutkan, dengan melihat potensi pariwisata Anambas yang luar biasa, tentu berpeluang besar terjalinnya kembali kolaborasi Politeknik Bintan Cakrawala dengan Pemkab Anambas.

"Potensi pariwisata di Anambas begitu luar biasa, sehingga hal ini merupakan potensi besar untuk Politeknik Bintan Cakrawala bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Anambas," sebutnya.

Baca juga: Bupati Anambas Cek Harga Bahan Pokok Setelah Pemerintah Naikkan Harga BBM

Terakhir, pihaknya akan sesegera mungkin mempersiapkan regulasi pengalokasian dana beasiswa tersebut untuk disalurkan kepada siswa yang berkompeten dan memenuhi persyaratan.

"Saya akan terus monitor persiapan regulasi pengalokasian dana beasiswa tersebut, tanpa terlepas dari aturan yang telah ditetapkan," ujar Haris.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved