Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Terima Sertifikat Hak Tanah Aset Pemda dari Kanwil BPN Kepri

Bupati Anambas menyambut baik Kanwil BPN Kepri memberikan langsung sertifikat hak atas tanah aset Pemda Anambas, Kamis (8/9/2022).

TribunBatam.id/Dokumentasi Diskominfotik Anambas
Bupati Kepulauan Anambas menerima penyerahan sertifikat aset tanah dari Kakanwil BPN Provinsi Kepri, Nurhadi Putra di Ruang Media Center, Kantor Bupati Anambas, Kamis (8/9/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menerima sertifikat hak atas tanah dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Riau.

Penyerahan aset Pemkab Anambas itu diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris di Ruang Media Center, Kantor Bupati Anambas, pada Kamis (8/9/2022).

Dalam penyerahan itu turut hadir Kepala Kantor BPN Kepulauan Anambas, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta para Camat dan rombongan Kantor Wilayah BPN Kepri.

Kepala BPN Provinsi Kepri, Nurhadi Putra, mengatakan, penyerahan sertifikat tanah tersebut merupakan bentuk support dari pihaknya kepada Pemkab Anambas.

"Ini adalah bentuk support kami kepada pemerintah daerah Anambas dalam menertibkan dan menyelesaikan verifikasi aset yang ada di Anambas," ucapnya.

Baca juga: Dua Terdakwa Korupsi APBDes Matak Anambas Pikir Pikir Vonis PN Tanjungpinang

Oleh karena itu, Nurhadi berharap ke depannya dapat segera bekerja sama kembali menuntaskan dan menyertifikatkan seluruh aset milik Pemkab Anambas.

"Kami mengharapkan agar kita bersama-sama pemerintah daerah segera menuntaskan seluruh aset agar bisa disertifikatkan," timpalnya.

Untuk aset Pemkab Anambas yang belum terdaftar, dirinya menyarankan agar segera didaftarkan kepada pihaknya.

"Aset-aset yang ada di Anambas yang belum didaftarkan ke BPN agar segera didaftarkan. Hal ini bertujuan agar aset-aset tersebut bisa aman terjaga dengan baik dan tidak ada aset yang hilang ke depannya," terangnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyambut baik penyerahan sertifikat aset tanah dari BPN Provinsi Kepri kepada pihaknya.

Baca juga: Bupati Anambas Instruksikan Bentuk Tim Pengawas BBM

Terkait persoalan dan percepatan pengurusan aset daerah Anambas juga terus dipantau dan dipertanyakan oleh KPK.

"Salah satu yang menjadi kendala bagi kami dalam melakukan pendataan aset karena kondisi geografis serta banyaknya data aset yang masih tumpang tindih sehingga perlu upaya dan kerja keras dalam menyelesaikannya," terangnya.

Haris pun lantas mengucapkan terima kasih atas dukungan Kanwil BPN Provinsi Kepri.

"Kami dari pemerintah daerah tentunya berterima kasih atas suport dan dukungannya dalam memfasilitasi sertifikat aset yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas," pungkasnya.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved