Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Bupati Lingga Muhammad Nizar Resmikan Pasar Rakyat Desa Sungai Harapan

Bupati Lingga Muhammad Nizar meresmikan pasar rakyat Desa Sungai Harapan di Kecamatan Singkep Barat, Jumat (9/9/2022).

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengunjungi Pasar Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat setelah diresmikan, Jumat (9/9/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pasar rakyat hadir di Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Pasar ini berdiri tepat di area persimpangan tiga perbatasan Desa Sungai Harapan, Kuala Raya, dan Bukit Belah, Kabupaten Lingga.

Pasar ini beroperasi setelah diresmikan oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Jumat (9/9/2202) pagi.

Masyarakat pun tampak hadir di lapak pasar dengan berjualan kebutuhan dapur dan bahan pokok, seperti cabai, bawang, telur dan lain-lain.

Hasil laut tangkapan nelayan juga tampak melimpah saat itu, baik ikan maupun kepiting.

Baca juga: Program Kepri Terang, PLN Targetkan Kabel Bawah Laut Trase Lingga Batam Selesai 2023

Bupati Lingga, Muhammad Nizar turut bangga hadirnya pasar ini sebagai pusat perbelanjaan di wilayah Kecamatan Singkep Barat.

Nizar mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan Lingga, pihak Kecamatan Singkep Barat, Desa Sungai Harapan, serta dengan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) yang telah berkolaborasi.

Aset yang sudah terbangun ini lanjut Nizar, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari usulan Disperindagkop Lingga senilai 1,5 miliar dari tahun 2019.

"Alhamdulillah, dapat diresmikan hari ini. Jangan semangat di awal saja dan tentu kita berharap ini berlanjut, dan ini untuk memperpendek rentang kendali bagi masyarakat atau bagi pedagang kita yang ada di sini, untuk dapat ditempatkan di satu tempat, yaitu di pasar Desa sungai Harapan ini," kata Nizar saat diwawancarai.

Dengan hadirnya pasar ini, Nizar berharap hal ini menjadi keberkahan sendiri untuk Kecamatan Singkep Barat, khususnya Desa Sungai Harapan dan sekitarnya.

Baca juga: Peras Kepala Desa hingga Belasan Juta, Oknum Wartawan di Lingga Diringkus Polisi

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved