Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Menanti Penegak Hukum Bongkar Dugaan Penimbunan BBM Solar Subsidi di Lingga

Dugaan penimbunan BBM jenis solar subsidi jadi sorotan warga Lingga, terlebih setelah stok solar yang dibutuhkan nelayan mendadak langka.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dok Pemkab Lingga
Tim Pengawasan dan Pengendalian BBM melakukan sidak bersama Pemkab Lingga di SPBB Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat baru-baru ini. Dugaan penimbunan BBM jenis solar subsidi jadi atensi masyarakat di sana. Mereka menanti aparat penegak hukum untuk membongkar hal itu. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Warga Kabupaten Lingga menyoroti dugaan penimbunan BBM jenis solar bersubsidi yang sangat dibutuhkan oleh nelayan di sana.

Dugaan penimbunan BBM subsidi ini muncul setelah ketersediaan solar di Lingga mulai langka.

Apalagi baru-baru ini Tim Pengawasan dan Pengendalian BBM Kabupaten Lingga, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SPBB Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat terkait BBM jenis solar subsidi.

Saat itu juga turun langsung Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama Aparat Penegak Hukum (APH) baik itu dari unsur, TNI-Polri dan Kejaksaan Negeri Lingga.

Dalam sidak tersebut, mereka menemukan barang bukti dugaan penimbunan BBM jenis solar sebanyak lebih kurang 400 ton.

Asisten II Kabupaten Lingga, Yusrizal mengatakan bahwa berdasarkan hasil Sidak diduga ditemukan pemindahan BBM, yang menyalahi aturan sehingga menimbulkan dugaan penimbunan minyak.

Baca juga: Polres Bengkulu Ringkus Sindikat Pengoplos BBM, 10 Ton Solar Oplosan Disita

Dugaan penimbunan BBM solar subsidi di Lingga 1
Tim Pengawasan dan Pengendalian BBM melakukan sidak bersama Pemkab Lingga di SPBB Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat baru-baru ini.

Dugaan penimbunan itu yang membuat langkanya BBM jenis solar saat ini di Kabupaten Lingga.

“Soal temuan sudah kita limpahkan kepihak berwajib untuk melakukan penyidikan, apakah itu penimbunan atau bagaimana, nanti penyidik yang menyelidikinya,” tutur Yusrizal.

Ia juga meminta kepada pihak APH khususnya Kepolisian Sektor untuk segera mencari tahu dan mengecek keperuntukan BBM tersebut.

“Dan terkait BBM apa ini, sampai saat ini masih di telusuri, biar di serahkan ke pihak Polsek dan pihak Polres untuk apa minyak tadi, apakah minyak subsidi atau minyak PLN,” ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved