Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pengerjaan tak Sesuai RAP, Wabup Lingga Perintahkan Tiga Proyek Semenisasi Dibongkar

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy minta tiga proyek semenisasi di Lingga dibongkar dan dikerjakan ulang karena tidak sesuai RAP dan prosedur.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Wabup Lingga, Neko Wesha Pawelloy melakukan sidak proyek di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy melanjutkan sidak pengerjaan proyek semenisasi di Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) baru-baru ini.

Dalam sidak tersebut, ditemukan tiga proyek semenisasi yang menurut Neko tidak sesuai Rincian Anggaran Pelaksana (RAP) serta prosedur pelaksanaan.

"Ada beberapa jalan setapak yang kita lakukan peninjauan di beberapa lokasi, yang pertama di Jalan Lapangan Bakti, lalu di Sekop Laut, kemudian di bukit abun ini, yang mana di jalan Bukit Abun ini sangat disayangkan karena tidak sesuai dengan RAP serta spesifikasinya," terang Wabup Lingga ini.

Terkait hal tersebut, Neko meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar proyek tersebut untuk dibongkar dan dimulai kembali pengerjaannya sesuai regulasi yang berlaku.

Dengan peninjauan dia saat ini, Neko mengaku pihak PU mengakui kesalahan atas tidak adanya pengawasan serta pemantauan.

Baca juga: FAKTA di Balik Penemuan Ratusan Ton Solar di SPBB Sungai Buluh Lingga

"Dan saya minta kepada Dinas PU untuk kerahkan alat berat Kobe, agar proyek ini segera dibongkar dan dikerjakan ulang sebagaimana sesuai dengan regulasi dan yang ada di RAP," tambahnya.

Neko menegaskan, agar pembongkaran pengerjaan proyek yang dalam tahap pengerjaan tersebut segera dibongkar.

Sementara itu, Kepala Bidang Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Deden Trisnawijaya mengakui kelalaiannya terkait pengawasan terhadap proyek tersebut.

"Iya jadi proyek ini akan segera kita bongkar. Yang jelas dalam minggu ini sudah kita bongkar, mengingat menimbang lokasi yang susah untuk dilalui alat berat," sambungnya.

Terkait kelalaian pengawasan tersebut, Kabid KPA PU ini menegaskan, akan melakukan pengawasan secara teliti.

"Untuk kedepannya akan kita lakukan pengawasan dengan lebih teliti agar hal hal yang seperti ini tidak terjadi kembali," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved