Breaking News:

BINTAN TERKINI

Waspada, Lampu Jalan Lintas Barat Bintan Banyak Mati, Jalan Gelap saat Malam

Pemkab Bintan diminta memperhatikan kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan lintas Barat, Bintan yang saat ini banyak mati.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Pengendara sepeda motor dan mobil melintas di Jalan Lintas Barat, Kabupaten Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan diminta untuk memperhatikan kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan lintas Barat, Kabupaten Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.com - Pemerintah Kabupaten Bintan diminta untuk memperhatikan kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan lintas Barat, Kabupaten Bintan.

Sebab, lampu di sepanjang jalan ini banyak yang mati sehingga penerangan jalan lintas barat mulai dari Tanjunguban hingga bundaran Km 16 Kecamatan Toapaya menjadi tidak maksimal.  

Seorang warga Toapaya, Rahim mengatakan, lampu PJU di sepanjang jalan lintas barat memang masih banyak yang mati dan rusak.

Sehingga penerangan di beberapa titik lokasi tidak maksimal.

Khususnya di sejumlah jembatan yang ada di sepanjang lintas barat, rata-rata rusak sehingga mati.

"Saya berharap pemerintah peduli terkait penerangan jalan di lintas barat. Soalnya sangat gelap jika melintas. Memang saya akui di beberapa titik lampu PJU ada yang menyala, tetapi harapan kita bisa dimaksimalkan. Salah satunya di area jembatan jalan lintas barat," harapnya, Minggu (11/9/2022).

Hal yang sama juga dikeluhkan, Fahmi pria asal Tanjunguban yang bekerja di salah satu perusahaan di Kecamatan Gunung Kijang.

Dirinya berharap kepada pemerintah ataupun dinas terkait supaya memperbaiki sejumlah lampu PJU yang mati.

Baca juga: Sembilan Tahanan Cabjari Natuna di Tarempa Dipindahkan ke Rutan Tanjungpinang

"Soalnya kalau kita lewat di lokasi jalan lintas barat saat malam hari, meskipun ada lampu sepeda motor memang masih tergolong gelap. Sehingga rawan terjadi kecelakaan," ungkapnya.

Apalagi, lanjut Rahim, di jalan lintas barat memang sangat rawan terjadi kecelakaan, seharusnya terkait kondisi jalan, rambu-rambu dan juga penerangan jalan harus maksimal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved