Breaking News:

BINTAN TERKINI

JADWAL dan Tahapan Pelaksanaan Pilkades Tingkat Kabupaten Bintan 2022

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bintan sudah mulai melakukan tahapan pengadaan dan pengelolaan Logistik menjelang pemilihan.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Kadis PMD Bintan, Ronny Kartika mengatakan, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Kabupaten sudah mulai melakukan tahapan pengadaan dan pengelolaan Logistik. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Kabupaten sudah mulai melakukan tahapan pengadaan dan pengelolaan Logistik.

Hal itu dilakukan setelah pelaksanaan tahapan Deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas pemilihan kepala desa tahun 2022.

Logistik yang akan disalurkan, yakni surat suara, formulir, sampul, paku, bantalan, tinta, spidol, ballpoint, pensil dan lainnya.

Kadis PMD Bintan, Ronny Kartika mengatakan, saat ini telah masuk tahapan pengadaan dan pengelolaan Logistik.

"Pelaksanaan tahapan logistik sesuai Jadwal Pilkades tahun 2022 dimulai 31 Agustus hingga 13 September 2022 nanti," tuturnya.

Setelah itu, nanti tahapan penyampaian surat pemberitahuan pemungutan suara di tanggal 14 hingga 22 September 2022.

"Nah setelah itu baru masuk tahapan kampanye," terangnya.

Ronny menerangkan, pada tahapan kampanye ini nantinya panitia Pilkades tingkat Desa akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk penetapan lokasi pemasangan alat peraga untuk pelaksanaan kampanye.

"Setelah itu baru dilakukan penyusunan jadwal kampanye dengan calon Kepala Desa dan intansi terkait. Nanti juga akan ada aturan-aturan yang ada dalam pelaksanaan kampanye," ungkapnya.

Baca juga: Plafon Masjid Tanjak Batam Ambrol, Rudi Siap Jika Kasus Masuk Kejaksaan

Ronny juga menambahkan, usai kampanye nantinya di tanggal 22 hingga 26 September 2022 hari tenang.

"Setelah itu pendistribusian logistik pemilihan Kepala Desa ke Kecamatan/Desa. Kemudian dilakukan pemungutan suara  di TPS dan penghitungan suara di TPS di tanggal 29 September 2022," jelasnya.

Ia pun berharap selama pelaksanaan tahapan Pilkades yang akan sebentar lagi di gelar bisa berjalan lancar sesuai yang direncanakan hingga selesai. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved