Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Lantik Mat Nawawi Jadi Kades PAW Desa Tanjung

Bupati Natuna Wan Siswandi melantik Mat Nawawi jadi Kades PAW Desa Tanjung, Selasa (13/9). Kepada kades baru, Siswandi ingatkan soal amanah

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna Wan Siswandi saat melantik dan mengambil sumpah Mat Nawawi sebagai Kades PAW Desa Tanjung di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Selasa (13/9/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna Wan Siswandi melantik dan mengambil sumpah Mat Nawawi sebagai Kepala Desa Tanjung di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Selasa (13/9/2022).

Seusai mengambil sumpah dan melantik Mat Nawawi yang akrab disapa Awi sebagai Kepala Desa Antar Waktu (PAW), Wan Siswandi meminta agar Awi dapat menjalankan amanah dengan baik.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi sedikit menceritakan perjalanan karirnya di pemerintahan.

Sebelum menjabat sebagai Bupati Natuna, karir Wan Siswandi berawal dari kepala desa, sekretaris lurah, lurah, sekretaris camat, Camat, kepala bagian, kepala badan, kepala dinas, sekda dan akhirnya menjadi bupati.

Menurutnya, setiap jabatan terdapat tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Sama halnya dengan jabatan kepala desa.

"Meskipun kepala desa, ini merupakan amanah dan harus dilakukan dengan baik," pinta Wan Siswandi.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjalankan amanah dengan baik, dengan memberikan contoh.

"Misalnya, saya punya 10 mobil namun yang saya pakai hanya satu. Kemudian ada si A meminjam satu mobil dan akan mengembalikan satu bulan setelahnya. Dan ada juga si B yang mau minjam satu mobil dengan waktu satu bulan," kata Wan Siswandi.

Baca juga: Bupati Natuna Sidak Harga Pangan di Pasar Tradisional Ranai terkait Harga BBM Naik

Ia melanjutkan, namun di tengah perjalanan, ternyata si A merawat mobil itu dengan sangat baik, bahkan debu pun tidak boleh menempel di mobil tersebut.

"Namun, ada kabar beredar bahwa si A mengakui kepada masyarakat bahwa mobil yang ia gunakan merupakan mobil pribadinya. Kemudian saya pun mengecek kebenaran itu dan ternyata benar, tentu saya akan mengambil kembali mobil itu sebab si A terlalu sombong, meskipun mobil itu belum sampai satu bulan," katanya.

Sementara si B juga menjaga mobil tersebut dengan baik, dan saat ditanya si B mengakui bahwa mobil itu bukan miliknya melainkan milik Wan Siswandi.

"Kalau si B dengan tanggung jawabnya dan menjalankan amanah dengan baik, tentu saya perlakukan berbeda dengan si A. Dan bahkan saya akan membiarkan si B menggunakan mobil itu lebih lama," jelasnya.

Baca juga: Bupati Natuna Hidupkan PJU Perdana, Jalan Sudirman Sedanau Tak Gelap Lagi

"Itulah contoh kenapa amanah itu sangat penting dan tidak menjadi sombong jauh lebih penting. Jadi saya harap Awi dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik dan sejumlah anggota DPRD lainnya, sejumlah Kepala OPD, Kepala Desa se Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan tamu undangan lainnya. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved