Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Harapan Bupati Anambas saat Deputi Hankam Kemenkopolhukam Kunjungi Daerahnya

Anambas sebagai daerah terdepan Indonesia menjadi tujuan Deputi Hankam Kemenkopolhukam RI menggelar kunjungan kerja di sana.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris didampingi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forkopimda gelar rapat sinergitas bersama Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan di Aula Prof. M. Zein, Kantor Bupati Anambas, Selasa (13/9/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Deputi IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam RI) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (13/9/2022).

Kunjungan rombongan Kedeputian IV itu pun disambut hangat oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris beserta jajaran Kepala OPD dan Forkopimda setempat.

Bahkan pertemuan yang digelar di Aula Prof. M. Zein, Kantor Bupati Anambas itu, tak disia-siakan oleh Bupati dan jajaran Forkopimda dari TNI dan Polri.

Mereka langsung menyampaikan pemaparan umum tentang program dan juga kondisi infrastruktur serta sarana dan prasarana pertahanan yang ada.

Pertemuan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah itu tentunya juga menjadi momentum penguatan pertahanan dan keamanan bagi wilayah perbatasan Anambas.

Baca juga: Anggota DPRD Anambas Minta SPBU Desa Mengkait Diaktifkan di Tengah Kenaikan Harga BBM

Menurut Asisten Deputi Koordinasi Intelijen dan Pertahanan, Marsma TNI Andy M. Taufik, Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan wilayah strategis yang juga berbatasan dengan tiga negara tetangga.

Oleh karenanya, penting dilakukan peningkatan sarana dan prasarana sisi pertahanan dan pembangunan pembinaan masyarakat guna memahami sisi pertahanan di wilayah perbatasan.

"Diharapkan Anambas bisa menjadi second layer selain dari Natuna untuk menjaga kedaulatan Indonesia bagian utara," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menyarankan agar terjalinnya kembali komunikasi antara Pemda Anambas dengan Kementerian terkait dalam hal pembangunan gerbang dutas yang sempat tertunda pada tahun 2020 lalu.

Baca juga: Bupati Anambas Lepas 1000 Pelajar Ikuti Jalan Santai Meriahkan Haornas 2022

"Atas kendala wabah Covid-19 yang lalu banyak rencana program dalam gerbang dutas yang tertunda. Oleh karenanya kita harapkan di tahun 2023 nanti bisa terealisasi kembali," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved