Breaking News:

Memperkuat Pangsa Pasar Jiran, Batam Kirim Delegasi ke Majestic Johor Festival

MJF merupakan pameran bergenre pariwisata dan kebudayaan yang digelar oleh Tourism Johor melibatkan ratusan pelaku wisata dari seluruh jawatan.

Dok Batam Tourism and Promotion Board
Warga Johorbahru menyambangi stand Batam di Arena Majestic Johor Festival (MJF), Puteri Harbour, Malaysia. Batam ambil bagian dalam pemeran wisata dan budaya terbesar di Johorbahru ini selama 10 hari hingga 18 September nanti. 

TRIBUNBATAM.id - Memperkuat pangsa pasar jiran, terutama Malaysia, Batam Tourism and Promotion Board (BTPB) bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam mengikuti Majestic Johor Festival (MJF) 2022 yang digelar di Puteri Harbour, Iskandar Putri, Malaysia.

MJF merupakan pameran perdana bergenre pariwisata dan kebudayaan yang digelar oleh Tourism Johor, melibatkan ratusan pelaku wisata dari seluruh jawatan di bawah kewenangan Kerajaan Johor.

Dibuka sejak 8 September, MJF bakal berlangsung selama sepuluh hari.

Batam sendiri melalui BTPB dan Disparbud, ambil bagian mulai dari awal pembukaan hingga penutupan pada Minggu, (18/9).

Direktur Eksekutif BTPB Edi Sutrisno mengaku antusias memenuhi jemputan Tourism Johor.

Karenanya ia mengirimkan tim yang terdiri dari perwakilan pelaku wisata Batam, mulai dari travel agent, pengelola golf, pelaku industri kreatif hingga operator feri MV Putri Anggraeni yang khusus melayani rute Batam-Puteri Harbour.

"Ada 15 delegasi pelaku wisata Batam yang bergerak ke Johor sejak tanggal 8 kemarin. Sengaja kita buat bergelombang agar semua bisa kebagian memamerkan produk terbaiknya," jelas Edi.

Edi berharap, para pelaku wisata yang ikut serta berpameran dapat memanfaatkan MJF sebagai senjata untuk memperkuat penetrasi pasar jiran, terutama warga Johorbahru.

"Kita gotong-royong selama di sini, edukasi warga jiran tentang Batam. Pastikan mereka well knowledge ihwal Batam dengan semua destinasi, termasuk destinasi terbaru yang kita miliki. Harapan kita, akan lebih banyak warga JB yg beranjangsana ke Batam,'' jelasnya.

Kadisbudpar Batam, Drs Ardi Winata, menyokong penuh aksi bersama para pelaku wisata yg berpromo ke JB.

Sejak border dibuka, Disbudpar Batam dan BTPB makin menguatkan tandem dengan gencar menaja promo ke jiran.

"Sebelum mengikuti even ini, kami sudah juga ke JB juga, mengikuti familiarization trip selama tiga hari. Aksi ini, merupakan bagian integral dari upaya kita agar Batam selalu ada di top of mind-nya warga jiran,'' paparnya.

Ardi secara khusus berpesan agar para pelaku wisata Batam menanfaatkan MJF secara optimal.

"Ini momen kita jemput bola, direct selling. Apalagi dari rilis Tourism Johor, pergerakan orang yg kunjungi MJF, luar biasa besar. Traffic-nya kencang. Warga JB termasuk Singapura berbondong-bondong tiap hari ke arena pameran," harapnya.

(*/TRIBUNBATAM.id)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved