Breaking News:

BATAM TERKINI

Polda Kepri Siapkan Patroli Skala Besar untuk Cegah Penimbunan BBM

Tim Gabungan Polda Kepri memperkuat pengawasan penyaluran BBM di SPBU yang ada di Batam dengan menggelar patroli gabungan.

ISTIMEWA
Personel gabungan Polda Kepri diterjunkan melakukan patroli skala besar  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menyikapi penyesuaian kenaikan harga BBM pekan lalu, tim gabungan Polda Kepri memperkuat pengawasan terhadap penyaluran BBM di SPBU yang ada di Batam

Pengawasan dilakukan Polda Kepri melalui patroli skala besar ke pom bensin Nongsa, pom bensin Sukajadi dan pom bensin Engku Putri, Senin (12/9/2022). 

Ada ratusan personil gabungan yang diterjunkan dalam patroli skala besar itu, termasuk melibatkan TNI. 

Beriringan mengendarai mobil, tim patroli langsung mendatangi sejumlah SPBU.

Kabagdalops Polda Kepri AKBP Yudhi Wiratama mengatakan, patroli skala besar dilakukan untuk mengantisipasi efek dari penyesuaian harga BBM dengan sasaran yaitu SPBU maupun tempat-tempat kerawanan lainnya yang terkait dengan penyesuaian harga BBM.

Baca juga: PROMO Akhir Tahun ACE Hardware Batam, Diskon hingga 20 Persen Bagi Member

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan penimbunan BBM yang dapat menimbulkan kelangkaan BBM di wilayah hukum Polda Kepri.

“Kami mengimbau masyarakat tetap tenang, dikarenakan semua kebijakan yang diambil oleh pemerintah sudah melalui pertimbangan yang sangat matang dan pastinya memperhatikan kepentingan masyarakat,” ucapnya. 

Untuk diketahui, sebagai langkah dalam menghadapi kenaikan harga BBM dan menjaga daya beli masyarakat, pemerintah telah menyiapkan program bantalan sosial, bantuan subsidi upah dan program-program pemerintah yang dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak dari penyesuaian harga BBM tersebut. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved