Breaking News:

PEMKO BATAM

Dekranasda Batam Dorong Kemajuan Industri Kecil Menengah

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, mendorong kemajuan Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Batam.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Disbudpar Kota Batam
Ardi saat mewakili Marlin menghadiri Pembukaan Pelatihan Publik speaking dan Temu Bisnis pada kegiatan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, mendorong kemajuan Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Batam.

Demi kemajuan IKM, sejumlah sokongan sudah diberikan Dekranasda seperti rumah tenun, hingga peralatan dan promosi produk.

"Ibu Marlin yang sebagai Ketua Dekranasda Kota Batam sekaligus Wagub Kepri sangat mendukung kemajuan IKM," ujar Kapala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata.

Hal itu disampaikan Ardi saat mewakili Marlin menghadiri Pembukaan Pelatihan Publik speaking dan Temu Bisnis pada kegiatan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha.

"Pesan beliau, manajemen dalam berbisnis sangatlah penting demi masa depan IKM ke depan," Ardi menyampaikan pesan Ardi di Cendana Room, Travelodge Batam, Selasa (13/9/2022).

Ia optimistis bahwa IKM Batam akan terus maju di bawah binaan Marlin Agustina Rudi. Bahkan, kata dia di Galeri Dekranasda Batam ramai dikunjungi warga sejak diresmikan Rabu (3/3/2021) lalu.

Di galeri ini, warga bisa menemukan produk premium yang diproduksi oleh IKM di Batam maupun daerah lain di Kepri.

"Beberapa produk seperti batik dan sebagainya sangat diminati. Ini upaya Ibu Marlin memenuhi kebutuhan warga terhadap produk premium khas Batam dan Kepri," ujarnya.

Ia mengaku, selama ini, warga maupun wisatawan masih bingung menemukan produk khas Batam berkualitas premium yang bakal dihadikan oleh-oleh. Ia berharap, dengan adanya galeri ini bisa memudahkan wisatawan menemukan produk berkualitas di Batam.

"Sejak dibuka oleh Wakil Gubernur Kepri (Marlin Agustina) banyak yang sudah berkunjung dan membeli produk yang ada," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved