Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Kemenkopolhukam dan Pemkab Anambas Gelar Seminar Kewirausahaan bagi Pelaku UMKM

Bupati Anambas Abdul Haris berharap seminar kewirausahaan ini dapat memberikan semangat kepada pelaku UMKM di Anambas untuk tumbuh dan berkembang

Dok. Diskominfotik Anambas
Potret Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Tim Kemenkopolhukam beserta narasumber dan pelaku usaha lokal, Selasa (13/9/2022) di Gedung BPMS Tarempa. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kementerian Koordinartor Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar seminar kewirausahaan, Selasa (13/9/2022).

Acara seminar sehari itu mengangkat tema 'Peluang UMKM Inovatif Dalam Pemulihan dan Pembangunan Ekonomi Kepulauan Anambas'.

Bertempat di Gedung BPMS Tarempa, sedikitnya 120 peserta termasuk para pelaku usaha lokal hadir mengikuti acara tersebut.

Pelaksana kegiatan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) Anambas Masykur mengatakan, tujuan digelarnya seminar kewirausahaan ini untuk menumbuhkan ide - ide kreatif dan inovatif bagi para pelaku usaha yang ada di Anambas.

"Diharapkan adanya pengembangan pembangunan ekonomi Kepulauan Anambas, sehingga dapat meningkatkan mutu produk dan pengetahuan dalam upaya peningkatan dan daya saing produk UMKM," ucapnya.

Begitu pun Bupati Anambas, Abdul Haris, turut berharap melalui kegiatan seminar kewirausahaan ini dapat memberikan semangat kepada pelaku UMKM dalam berinovasi, berkreasi. Sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat memberikan ide dan wawasan inovatif bagi pelaku UMKM di Kepulauan Anambas dalam mengemas serta memasarkan produk UMKM," tuturnya.

Senada, Asisten Deputi Koordinasi Bidang Intelijen Pertahanan, Marsma TNI Andi M Taufik menjelaskan satu di antara fokus kunjungan kerja pihaknya ke Anambas ialah mendorong kesejahteraan masyarakat hingga di pulau-pulau terluar.

"Oleh karena itu saya bawa langsung orangnya. Sehingga nanti bisa langsung berkolaborasi, bisa bekerja sama kira-kira apa yang bisa kita kerjakan dan hasilnya nyata. Insyaallah nanti ke depannya akan berkembang," katanya.

Acara pun dilanjutkan dengan penyampaian kisah inspirasi dari narasumber Sri Yuliastuti yang merupakan Owner Randang Uni Tutie.

Sosok perempuan yang berstatus ibu ini telah berhasil memasarkan produk UMKM hingga ke luar negeri.

Dalam pemaparan kisahnya mengelola UMKM, Sri membagikan kiat-kiat kesuksesan dalam meningkatkan usaha. Yakni dengan kesabaran, semangat kerja keras hingga konsisten terhadap apa yang dikerjakan.

"Kita tidak boleh putus asa, tetap semangat dan konsisten untuk mewujudkan keberhasilan baik pengemasan, pengolaan, pemasaran serta menjamin kualitas produk UMKM," ungkapnya.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved