Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Kunker Komisi IV DPR ke Bintan, Roby Harap Lahan Eks Tambang Bisa Direhabilitasi

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap dari hasil kunker Komisi IV DPR RI itu, lahan eks tambang di Bintan bisa direhabilitasi

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Bintan
Komisi IV DPR RI bersama rombongan meninjau lokasi eks tambang bauksit yang berada di kawasan hutan site PT Cahaya Tauhid Alam Bestari, Kampung Gisi, Jalan Lintas Barat, Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kamis (15/9/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bersama rombongan meninjau lokasi eks tambang bauksit yang berada di kawasan hutan site PT. Cahaya Tauhid Alam Bestari, Kampung Gisi, Jalan Lintas Barat, Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kamis (15/9/2022).

Tinjauan yang dilakukan Komisi IV DPR RI itu untuk melihat secara langsung kondisi reklamasi yang dilakukan di sana, khususnya terkait dampak ke lingkungan.

Kunjungan Komisi IV DPR RI ke Bintan ini disambut oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Menurutnya, dengan kunjungan kerja terkait permasalahan eks tambang yang terjadi di Bintan, diharapkan dapat diteruskan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

"Tadi anggota Komisi IV DPR RI mengatakan akan menyampaikan kondisi eks tambang yang terjadi di Bintan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," terangnya.

Roby juga tidak lupa berpesan kepada masyarakat bilamana melihat indikasi pertambangan ilegal, agar jangan sungkan atau takut untuk menyampaikan ke Pemerintah atau pihak terkait.

"Saya harap masyarakat segera melaporkan," ujarnya.

Baca juga: Petugas Damkar Evakuasi Buaya Masuk Kolam Warga dan Diserahkan ke Safari Lagoi Bintan

Roby juga berharap hasil akhir dari kunker di setiap lokasi yang dulunya menjadi lahan pertambangan bisa dibugarkan kembali atau dimanfaatkan menjadi sesuatu hal yang lebih memberi manfaat.

Maka dari itu, dirinya berharap agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama mendukung dan mengawasi Bintan tercinta ini.

"Masyarakat adalah satu satu mata Pemerintah. Bersama kita awasi, kita jaga semua kekayaan alam yang ada. Ini kekayaan kita dan kita manfaatkan dengan cara yang benar, dengan azas kelestarian," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved