Breaking News:

BATAM TERKINI

Perusahaan Penyalur Pekerja Rumah Tangga di Batam Kini Punya Asosiasi

Tujuh perusahaan penyalur pekerja rumah tangga di Batam bentuk Asosiasi Perkumpulan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Pertanian Sitanggang
Audiensi Asosiasi Perkumpulan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Batam di Kantor Disnaker Batam, Rabu (14/9/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Perusahaan penyalur pekerja rumah tangga yang ada di Kota Batam membentuk Asosiasi Perkumpulan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri. Asosiasi ini diketuai Willi Tio.

Willi menjelaskan, maksud dan tujuan asosiasi ini dibentuk agar setiap perusahaan yang bergerak di bidang penyalur pekerja rumah tangga memiliki wadah dan saling tukar pikiran, serta saling membantu dalam berbagai hal.

"Dalam lembaga ini, kita harapkan menjadi wadah. Jadi kalau ada permasalahan dan persoalan kita bisa selesaikan bersama," kata Willi, Rabu (14/9/2022).

Tak dipungkirinya untuk mencari pekerja rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Karena seorang pekerja rumah tangga, jika tidak dibekali dengan keahlian dan juga tidak ada ikatan kerja bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia mengatakan, wadah yang dibentuk ini juga bisa menjadi corong atau rekomendasi kepada masyarakat saat mencari pekerja rumah tangga.

Baca juga: Askot PSSI Batam Bakal Gelar Sertifikasi Pelatih dan Wasit

"Saat ini yang tergabung di asosiasi kita ada tujuh perusahaan," ujarnya.

Mereka yakni PT. Putra Jaya Batam, PT. Manggaraya Makmur, PT. Tunas Kreasi Bersama, PT. Satria Siaga Persada, PT. Hadi Jaya, PT. Berjaya Tenaga Raya dan PT. Tri Putra Lado Angin.

Perusahaan yang tergabung di Asosiasi Perkumpulan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kota Batam ini sudah memiliki izin resmi dari kementerian.

"Jadi kita berharap ke depan perusahaan lainnya yang bergerak di bidang yang sama juga bergabung," harap Willi.

Baca juga: Istri Kapolresta Barelang Batam Bagikan Sembako Bagi Nelayan Pulau Buluh

Di tempat yang sama, Agung Saputro yang akrab di sapa ThoLe selaku Humas Asosiasi mengatakan, tujuan dibuatnya perkumpulan tersebut untuk membangun hubungan yang harmonis dan produktif antar perusahaan agar lebih kompak lagi, khususnya di lembaga penyalur dalam negeri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved