Breaking News:

LINGGA TERKINI

Sempat Dikira Penimbunan, Polisi Ungkap Pemilik Ratusan Ton Solar di SPBB Lingga

Polres Lingga mengungkapkan pemilik resmi ratusan ton solar yang semula diduga ditimbun di SPBB Sungai Buluh, Singkep Barat, Lingga.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Tim Pengawasan dan Pengendalian BBM melakukan sidak bersama Pemkab Lingga di SPBB Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat baru-baru ini. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pihak Kepolisian Resor (Polres) Lingga mengungkapkan, pihaknya tidak menemukan adanya indikasi pelanggaran atau penimbunan terhadap penemuan ratusan ton Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBB Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan dan Pengendalian BBM Lingga melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SPBB Sungai Buluh baru-baru ini.

Dalam sidak itu, mereka mendapatkan sebuah tongkang dengan muatan ratusan ton BBM jenis solar.

Selanjutnya dilakukan penyegelan pada tongkang yang merupakan milik PT Sinar Singkep Sejahtera, karena diduga adanya penimbunan.

Sebanyak temuan 428 ton BBM jenis solar itu dikatakan pihak SPBB Sungai Buluh merupakan milik dari PLN ULP Dabo Singkep.

Terkait hal tersebut, Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal mengatakan, bahwa dari klarifikasi kepada pihak PLN ULP Dabo Singkep menyatakan minyak tersebut memang merupakan memilik mereka. 

"Yang kami tanyakan minyak tersebut dari mana dan minyak untuk siapa. Setelah kami lihat bukti-bukti dokumen perjalanan minyak, pesanan minyak dari PLN dengan jumlah yang tadi disebut, kita nyatakan minyak itu untuk PLN semua," kata Yusrizal saat ditemui di kantor ULP PLN Dabo Singkep baru-baru ini.

Sementara itu di waktu yang hampir bersamaan, Kepala PLN ULP Dabo Singkep, Boy Ilham Wahyudi sebelumnya tidak membantah minyak tersebut milik mereka.

Tapi harus dibuktikan dengan dokumen yang jelas.

Baca juga: Bupati Lingga Pimpin Rakor Pembangunan, Minta OPD Bekerja Sesuai Target

"Setelah diverifikasi, ternyata dokumen-dokumennya lengkap dan itu minyak PLN sebanyak 428 ribu liter. Itu yang bisa kami sampaikan dari PLN karena itu jumlah minyak PLN," kata Bo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved