Breaking News:

BATAM TERKINI

Sempat Diragukan, Kadisnaker Batam Akui Keluarkan Surat Soal Transportasi Pekerja

Kadisnaker Batam, Rudi Sakyakirti mengakui pihaknya mengeluarkan surat imbauan untuk perusahaan agar menaikkan tunjangan transportasi bagi pekerja.

TRIBUNBATAM.id/ICHWAN NURFADILLAH
Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Rudi Sakyakirti mengakui pihaknya telah mengeluarkan surat imbauan untuk perusahaan agar menaikkan tunjangan transportasi bagi pekerjanya. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Rudi Sakyakirti mengakui pihaknya telah mengeluarkan surat imbauan untuk perusahaan agar menaikkan tunjangan transportasi bagi pekerjanya.

Surat imbauan itu disampaikan melalui surat yang dilayangkan ke semua perusahaan di Batam pada 13 September 2022 lalu.

"Saya banyak dapat telepon dari perusahaan. Apakah ini benar tanda tangan bapak, kok ada himbauan untuk menaikkan biaya trasportasi," kata Rudi, Rabu (14/9/2022).

Surat imbauan yang dikirimkan oleh Disnaker kepada seluruh pimpinan Kawasan dan pimpinan perusahaan dengan nomor: 2177/KT.04.00/IX/2022, berisi imbauan untuk menaikkan tunjangan transportasi yang merupakan tunjungan tidak tetap terhadap pekerja.

"Jadi surat imbauan tersebut kita buat, berdasarkan keputusan Pemerintah pusat pada 3 September 2022 lalu pukul 14.30 WIB, yang mengesahkan kenaikan harga BBM," kata Rudi.

Rud, mengaku bingung, kenapa banyak perusahaan yang menghubungi dirinya mempertanyakam surat imbauan tersebut.

"Macam-macamlah, ada yang memastikan apakah itu tanda tangan saya, ada juga yang menanyakan kenapa Disnaker urusi biaya transport. Pokoknya macam-macam," kata Rudi.

Baca juga: Sempat Dikira Penimbunan, Polisi Ungkap Pemilik Ratusan Ton Solar di SPBB Lingga

Dia mengatakan, pihaknya melayangkan surat imbauan kenaikan tunjangan biaya transportasi tersebut karena ada pekerja yang mulai merasakan imbas dari kenaikan BBM.

"Pekerja inikan menggunakan transportasi, baik umum maupun pribadi,"kata Rudi.

Dia juga mengatakan perusahaan yang mengadakan jemputan juga pasti melakukan penyesuaian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved