Breaking News:

YPPM Madani

SKK MIGAS-KKKS Sosialisasikan Keselamatan dan Keamanan Masyarakat di Kepulauan Anambas

KK MIGAS melalui Yayasan YPPM Madani gelar sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Sosial (KKS) di jalan dan laut bagi pelajar SMAN 1 Siantan

ist
SKK MIGAS Gelar Sosialisasi KKS Bagi Pelajar di Kepulauan Anambas 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Keselamatan dan Keamanan menjadi perhatian penting bagi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). Atas dasar hal tersebut, SKK MIGAS bersama KKKS Hulu Migas di wilayah Kepulauan Riau melalui Yayasan YPPM Madani melaksanakan Sosialisasi tentang Keselamatan dan Keamanan Sosial di Jalan dan Laut bagi Pelajar SMAN 1 Siantan dan SMAN 2 Palmatak pada Rabu-Kamis 14-15 September 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), SKK Migas, Harbour Energy, Kufpec Indonesia (Anambas) B.V., Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P), Star Energy, West Natuna Exploration Ltd., Polres Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa, Dandim 0318 Natuna dan 60 peserta pelajar SMA Negeri 1 Siantan.

Ketua YPPM MADANI Arman Andreas mengatakan, Sosialisasi ini bertujuan agar para pelajar memahami perihal Keselamatan dan Keamanan Sosial di Laut dan di Jalan, khususnya pelajar SMA di Kecamatan Siantan dan Siantan Utara. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya edukasi kepada siswa/siswi yang sebagian besar orang tua atau keluarganya melaksanakan aktivitas di laut dan darat.

“SKK MIGAS bersama 5 perusahaan hulu migas in, sangat berharap kepada para pelajar yang kedepannya menjadi agen perubahan sekaligus juga menjadi pelopor keselamatan dan keamanan sosial di Kabupaten Kepulauan Anambas. Juga, menjadi penyampai pesan moral kepada orang tuanya,” ucap Arman, Rabu 14 September 2022.

Selain itu, Egbert Siagian, selaku Business Support Manager West Natuna Exploration Ltd, mengatakan tujuan dari kegiatan ini menambah wawasan untuk para generasi muda dari SMA Negeri 1 Siantan.

“SKK Migas bersama KKKS akan terus berusaha membantu dan memberikan yang terbaik.
Dengan harapan kegiatan sejenis ini terus berkelanjutan dan bersama -sama memberikan kontribusi untuk membangun Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas Toni Karnain berterima kasih kepada SKK Migas dan KKKS bersama Yayasan YPPM Madani menggelar kegiatan edukasi publik ini.

Dia mengakui selama ini, perusahaan hulu migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas sangat peduli terhadap dunia pendidikan dan berkontribusi terhadap siswa dengan berbagai kegiatan positif, melalui berbagai program CSR.

“Saya berpesan kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Siantan agar bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga para pelajar menjadi pelapor keselamatan kepada teman-teman sekolah dan keluarga,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved