Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

105 UMKM di Tanjungpinang Terima Bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah

105 UMKM di Tanjungpinang menerima bantuan barang kebutuhan penunjang usaha dari CSR dari Bank Riau Kepri yang diserahkan Walikota Tanjungpinang.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Tanjungpinang
Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri Syariah, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan kepada UMKM, di Aula Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG - Sebanyak 105 UMKM di Tanjungpinang menerima bantuan barang kebutuhan untuk penunjang pelaku usaha dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri Syariah.

Bantuan CSR tersebut diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan kepada UMKM, di Aula Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (15/9/2022).

Rahma menyampaikan, terima kasih atas kontribusi Bank Riau Kepri Syariah melalui program CSR untuk membantu masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Terima kasih kepada Bank Riau Kepri Syariah yang telah bersedia menyalurkan CSR dalam bentuk barang penunjang kebutuhan usaha untuk masyarakat Kota Tanjungpinang. Dalam upaya pemulihan ekonomi, Pemko Tanjungpinang memberikan dukungan dengan pelaksanaan pelatihan, pendampingan, juga memberikan bantuan dengan menggandeng berbagai pihak agar UMKM dapat terus bertahan dan berkembang,” ucapnya.

Dikatakannya bahwa tujuan yang diharapkan agar bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan usaha yang dijalankan.

“Melalui bagian ekonomi bersama lurah serta RT/RW telah melakukan survei tempat usaha dan memastikan kebutuhan yang diperlukan, sehingga diharapkan barang-barang yang bapak ibu terima sesuai dengan kebutuhan usahanya dan tepat sasaran,” jelas Rahma.

Rahma berharap dengan bantuan ini dapat semakin memajukan UMKM.

Baca juga: Pimpin Delegasi Indonesia, Gubernur Kepri Dorong Peningkatan Peran Pemda Dalam IMT-GT

“Dengan bantuan ini diharapkan bapak ibu menjadi lebih semangat menjalankan usaha. Tentunya juga diperlukan ketekunan dan inovasi agar usaha terus berkembang,” katanya.

Adapun bantuan yang diberikan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan pelaku UMKM yang telah didata sebelumnya, diantaranya Kompor gas, Oven gas, Oven listrik, Lemari es, Etalase, Mesin jahit, Mixer, Blender, Galon air minum, Freezer, Ampia, Mesin roti, Alat masak, Dinamo mesin jahit, Mesin parut kelapa listrik dan perlengkapan lainnya.

Salah seorang penerima bantuan, Fely penjual kue basah menerima alat masak berupa dandang besar.

“Terima kasih Pemko Tanjungpinang dan Bank Riau Kepri Syariah telah membantu dan peduli kepada kami yang memiliki usaha kecil. Saya secara pribadi sangat merasa terbantu, semoga usaha kami terus lancar dan semakin maju,” katanya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved