Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Wan Siswandi Sampaikan Nota Keuangan RAPBD Tahun 2022 ke DPRD

Bupati Natuna menghadiri rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian nota keuangan R-APBD tahun anggaran 2022, Jumat (16/9/2022).

TribunBatam.id/Dokumentasi Diskominfo Natuna
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan nota keuangan rancangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna tahun 2022 kepada DPRD Natuna, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (16/9/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan nota keuangan rancangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna tahun 2022 kepada DPRD Natuna, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (16/9/2022).

Wan Siswandi Bupati Natuna mengatakan, perubahan anggaran APBD 2022 dilaksanakan dengan mempertimbangkan dinamika perekonomian terkini, yang dipengaruhi oleh konflik geopolitik Ukraina yang menyebabkan melonjaknya harga minyak dunia.

"Karena hal tersebut, juga berpengaruh pada perubahan struktur APBN, dengan meningkatnya subsidi dan kompensasi energi sebesar Rp 502 Triliun," terang Wan Siswandi.

Menurutnya, hal tersebut juga berpengaruh pada APBD Natuna yang masih bergantung pada dana bagi hasil dari pemerintah pusat.

Oleh karena itu, pemerintah daerah kabupaten Natuna menyampaikan perubahan APBD sebesar Rp 1,097 triliun.

Baca juga: Bupati Wan Siswandi Kunjungi Keluarga Nelayan Natuna yang Ditangkap APM Malaysia

Bupati Natuna RAPBD tahun 2022
Bupati Natuna Wan Siswandi saat menghadiri rapat paripurna DPRD tentang penyampaian nota keuangan R-APBD tahun anggaran 2022 di gedung DPRD Natuna, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Bupati Natuna Lantik Mat Nawawi Jadi Kades PAW Desa Tanjung

"Ini sudah termasuk menyelesaikan hutang tahun 2021 sebesar 135,47 miliar," terang Wan Siswandi.

Selanjutnya, kata Wan Siswandi, belanja dijadikan menjadi dua kelompok yaitu belanja operasi sebesar Rp. 771,70 miliar dan belanja belanja modal sebesar Rp 216,52 miliar.

"Untuk belanja tidak terduga Rp 3,25 miliar dan untuk belanja transfer sebesar Rp 106 milyar," tutupnya.

Penyampaian nota keuangan rancangan perubahan APBD Kabupaten Natuna 2022 ini diterima oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan disaksikan anggota DPRD Natuna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Boy Wijanarko dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved