Breaking News:

BATAM TERKINI

Kapolsek Bengkong Baru Tancap Gas Sosialisasikan Kamtibmas di Wilayah Batam

Kapolsek Bengkong yang baru, Iptu Mardalis langsung tancap gas mensosialisasikan kamtibmas di wilayah hukumnya di Kota Batam, Provinsi Kepri.

TribunBatam.id/Dok Polsek Bengkong
Kapolsek Bengkong Iptu Mardalis saat menjadi khatib Jumat di Masjid Muhammad Cheng Hoo Batam, Jumat (16/9/2022) siang. Kapolsek Bengkong yang baru itu langsung tancap gas bertemu masyarakat, serta mensosialisasikan mengenai kamtibmas di wilayahnya. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis menjadi khati Jumat di Masjid Muhammad Cheng Hoo Batam, Jumat (16/9/2022).

Iptu Mardalis menggantikan Kapolsek sebelumnya yakni AKP Bob Ferizal yang dipromosikan dengan jabatan baru sebagai Pejabat Sementara (PS) Kepala Sub (Kasub) Bagian Perencanaan dan Administrasi (Bagrenmin) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri).

Sertijab Kapolsek Bengkong itu digelar di lapangan apel Mapolresta Barelang, Jumat pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Mutasi anggota Poldd Kepri itu dipertegas lewat Surat Telegram (ST) Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman yang ditandatangani oleh Kepala Biri (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri di nomor: STR/399/VIII/KEP./2022 tanggal 26 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri.

Hal ini dilakukan Kapolsek Bengkong Iptu Mardalis selain untuk berkenalan serta memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan Bengkong.

Baca juga: Akhiri Jabatan sebagai Kapolsek Bengkong Batam, AKP Bob Ferizal Bagi Beras ke Nelayan

Kapolsek Bengkong di Masjid Muhammad Cheng Hoo Batam
Kapolsek Bengkong Iptu Mardalis bersama anggotanya dan pengurus Masjid Muhammad Cheng Hoo sesudah menunaikan ibadah salat Jumat, (16/9/2022).

“Ayo sama-sama jaga situasi Kamtibmas agar lebih kondusif dan aman lagi ke depannya,” sebut Kapolsek Bengkong itu.

Dalam khotbahnya, pria lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Angkatan 2001 atau Ershi ini berharap masyarakat sadar dan bisa mendeteksi secara dini akan ancaman serta gangguan yang berkembang di lingkungan sekitar.

Ia menegaskan bahwa, sebagai umat muslim harus selalu bersyukur, menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta toleransi sehingga semuanya akan menambah kekayaan bangsa.

“Semangat kebersamaan di dalam persatuan dan kesatuan harus terus terjalin demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata pria yang juga Tamatan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 45 tahun 2016 ini.

Baca juga: Berburu Takjil di Batam, Kapolsek Bengkong Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

Selain beberapa poin di atas, Kapolsek Bengkong Mardalis juga menyampaikan pentingnya menjaga keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa serta menekankan penerapan nilai yang terkandung dalam Al-Quran untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai umat beragama, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan membaca Al-Quran semoga kita semua dapat meningkatkan rasa kecintaan dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran,” ujarnya.(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved