Breaking News:

Pemkab Karimun

Pemkab Karimun Gelar Bazar Pangan Murah Tiap Akhir Pekan Pasca Kenaikan Harga BBM

Bupati Rafiq bilang, bazar pangan murah yang digelar tiap akhir pekan ini merupakan upaya pemkab guna meringankan beban masyarakat saat harga BBM naik

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq ikut melayani masyarakat yang belanja di bazar pangan murah di Coastal Area beberapa waktu lalu. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun akan menggelar bazar pangan murah setiap akhir pekan.

Sasarannya mencakup seluruh wilayah di Kabupaten Karimun.

"Insha Allah, minggu ini di Coastal Area masih kita gelar bazar pangan murah, setelahnya baru akan digelar di kecamatan lain," ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jumat (16/9/2022).

Ia menambahkan, bazar pangan murah ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat, khususnya di tengah naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Naiknya harga BBM ini menimbulkan dampak sosial, jadi kami juga menyiapkan berbagai upaya alternatif seperti bazar pangan murah ini. Di samping adanya bantuan sosial yang ditentukan pemerintah pusat," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat akan sangat antusias untuk berbelanja di bazar pangan murah yang digelar oleh pihaknya bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

"Dari Minggu lalu bisa kita simpulkan antusias masyarakat tinggi sekali. Dengan antusias ini insha Allah kami akan gelar bazar pangan murah setiap minggu," ujarnya.

Baca juga: Tarif Angkutan Umum di Karimun Naik Rp 2 Ribu, Dampak Kenaikan Harga BBM

Bazar pangan murah ini melibatkan anggota TPID bekerja sama dengan Bulog dan sejumlah distributor lainnya.

Mereka akan menjual berbagai sembako dengan harga yang murah atau di bawah harga pasaran, tetapi kualitasnya tidak murahan.

Di antaranya, telur ayam ras yang didatangkan langsung dari peternak lokal atau distributor dari Buru, Kecamatan Kundur Barat.

Baca juga: 9438 Keluarga di Karimun Terima Program BLT BBM Rp 600 Ribu secara Bertahap

Kemudian cabai merah dan cabai hijau yang didatangkan langsung dari petani lokal di bawah binaan Bank Indonesia yakni dari Kundur, Kecamatan Kundur.

Selain itu, ada bawang merah jawa, bawang merah birma, bawang putih, gula pasir, tepung, minyak goreng hingga daging beku turut dijajakan di bazar pangan murah tersebut. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved