Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Anggota Polsek Lubukbaja Tangkap Pria di Batam ini Gegara Rp 3,4 Juta

Anggota Polsek Lubukbaja Batam menangkap seorang karyawan di Lucky Plaza karena menggelapkan uang Rp 3,4 juta untuk DP pembelian iPhone 11 Pro.

TribunBatam.id/Dok Polsek Lubuk Baja
Proses penangkapan pekerja di Lucky Plaza Batam bernama Abon alias Riki (29) oleh Polsek Lubukbaja pada Juli 2022. Pria yang tinggal di Batam itu diduga menggelapkan uang Rp 3,4 juta untuk DP pembelian iPhone 11 Pro. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Anggota Polsek Lubukbaja menangkap seorang pria yang tinggal di Batam bernama Abon alias Riki.

Pria 29 tahun yang tinggal di Batam itu berurusan dengan anggota Polsek Lubukbaja karena menggelapkan uang Rp 3,4 juta dari Suryati.

Suryati serang wanita yang tinggal di Batam membuat laporan ke Polsek Lubukbaja setelah uang Rp 3,4 juta untuk pembayaran Down Payment (DP) pembelian iPhone 11 Pro tak ada kejelasan dari Abon alias Riki.

Kapolsek Lubukbaja Kompol Budi Hartono menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Minggu (17/7/2022) sekira pukul 13.00 WIB, Suryati menghubungi Abon untuk memesan handphone iPhone 11 Pro.

Setelah berbincang via telepon WhatsApp beberapa menit, Abon kemudian meminta Suryati untuk membayar DP agar barang tersebut tidak diambil orang lain lagi.

Baca juga: Polsek Lubuk Baja Batam Datangi Sejumlah SPBU terkait Kenaikan Harga BBM

Permintaan tersebut kemudian dipenuhi oleh Suryati.

Selang beberapa jam, dia langsung transfer sejumlah uang Rp 3,4 juta ke rekening BCA atas nama Abon.

"Karena selama ini sudah saling kenal sehingga Suryati percaya saja dengan Abon," sebut Budi Hartono, Minggu (18/9/2022).

Dikatakannya, karena beberapa hari tidak ada kabar dari Abon, sehingga pada Rabu (20/7/2022) Suryati kembali menanyakan perihal handphone yang akan dibelinya itu.

Namun Abon selalu mencari berbagai macam alasan. Hingga Suryati memutuskan untuk membuat laporan ke Polsek Lubukbaja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved