Breaking News:

BATAM TERKINI

Batam Creative Festival Bakal Digelar Mulai 22 September 2022

Batam Creative Festival yang bakal digelar menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif yang mengakomodir 17 subsektor ekonomi kreatif.

TribunBatam.id/Dok Disbudpar Batam
Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, berbincang dengan tim Gekraf terkait pelaksanaan event Batam Creative Festival. Kegiatan yang bertujuan mendukung para pelaku ekonomi kreatif akan diadakan di Lapangan Parkir Harbour Bay, Batu Ampar, Kota Batam, pada tanggal 22-25 September 2022. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Batam Creative Festival (BCF), event yang mendukung para pelaku ekonomi kreatif akan diadakan di Lapangan Parkir Harbour Bay, Batu Ampar, Kota Batam, pada tanggal 22-25 September 2022.

Event ini menjadi salah satu media kampanye Gerakan Ekonomi Kreatif di Kota Batam, yang mengakomodir 17 subsektor Ekonomi Kreatif, disajikan dalam bentuk bazaar kuliner, pameran, aneka perlombaan, dan pertunjukan.

Ketua Gekrafs Kota Batam, Susanna, mengatakan, pekerjaan desain, kriya, musik, kuliner dan broadcasting adalah bagian dari subsektor ekonomi kreatif.

"Saat ini kan yang paham tentang Ekraf ini masih segelintir orang saja. Maka ini menjadi misi Gekrafs untuk mengkampanyekan ini, khususnya di Kota Batam," jelas Susanna.

Ia menilai, masih banyak masyarakat yang belum memahami sektor kreatif, sehingga gerakan ini harus terus dikampanyekan.

Baca juga: Bintan Bangkitkan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif, Undang Narsum Dari Tutur Tinular Indonesia

Baca juga: Disbudpar Batam Kenalkan Lagi Permainan Rakyat Kaki Bajang dari Pusat Perbelanjaan

Menurutnya, kreativitas bukan sebatas hobi, tapi juga memiliki nilai ekonomis dan bisa memberi dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan industri pariwisata.

Kegiatan yang akan digelar Gekrafs ini pun mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Menurutnya, kegiatan ini selain dapat menjadi hiburan bagi masyarakat, juga menjadi ajang untuk menjaring dan menggali potensi ekraf di Batam.

"Jika ekraf tumbuh dan berkembang, ada akhirnya akan meningkatkan sektor pariwisata karena ekraf bisa menghasilkan produk," ujar Ardi.(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved