Breaking News:

BATAM TERKINI

Diduga ODGJ dan Sering Ganggu Warga, Seorang Pria di Batam Diamankan Polisi

Seorang pria di Batam yang diduga ODGJ diamankan Polsek Lubuk Baja karena sering membuat resah warga. Pelaku kerap membuka baju di pinggir jalan.

ISTIMEWA
Seorang pria ODGJ berinisial A diamankan Polsek Lubukbaja Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Seorang pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) kembali membuat resah di wilayah RT 003, Tanjung Uma, Lubukbaja, Batam.

Pria berinisial A itu mengganggu warga di RT 003 dengan cara menyerang pedagang yang sedang berjualan.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono membenarkan adanya kejadian tersebut.

Pihaknya telah mengamankan seorang warga yang diduga mengalami gangguan jiwa yang selalu membuat resah,  Jumat (16/9/2022).

"Bhabinkamtibmas Tanjung Uma telah mengamankan seorang warga diduga ODGJ yang selalu bikin resah warga,” sebut Budi, Minggu (18/9/2022).

Dikatakannya, warga diduga ODGJ tersebut didatangi oleh petugas yakni Bhabinkamtibmas, dan menyampaikan agar ke depan jangan suka keluar dari rumah dan membuka baju di pinggir jalan.

Baca juga: Satlantas Polres Bintan Bagikan Sembako ke Pedagang Kaki Lima

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas kemudian menghubungi Kasi Trantip Tanjung Uma bersama anggotanya mengamankan warga ODGJ dan selanjutnya di bawa ke rumah sakit Sudarsono, Nongsa.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada keluarganya agar warga tersebut bisa dijaga dengan baik, supaya tidak menggangu orang lain.

Jika keluarga tidak bisa menjaganya, disarankan untuk menyerahkan ODGJ itu ke Dinsos dan nantinya akan dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Kasi Trantip dan Satpol PP Kecamatan Lubukbaja

"Saat ini A yang diduga ODGJ tersebut sedang berada di RS Sudarsono Nongsa untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” kata Budi. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved