Breaking News:

BATAM TERKINI

Dorong Sektor Maritim, Universitas Hasanuddin Makassar Bakal Bangun Kampus di Batam

Ingin mendorong kemajuan pembangunan Batam dalam sektor kemaritiman, Universitas Hasanuddin Makassar akan menghadirkan kampus baru di Batam.

ISTIMEWA
Rektor Unhas Prof Jamaluddin menandatangani MoU dengan Kepala BP Batam M Rudi  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rektor Universitas Hasanuddin Makassar, Profesor Jamaluddin Jompa mengungkapkan, Unhas akan menghadirkan kampus baru di kota Batam.

Itu dilakukan untuk mendorong kemajuan pembangunan Batam dalam sektor kemaritiman. 

Hal itu disampaikan Jamaluddin di hadapan ratusan alumni Universitas Hasanuddin Makassar dalam temu alumni dan Musyawarah Wilayah IKA Universitas Hasanuddin Kepulauan Riau, di hotel Best Western Panbil, Sabtu (18/9/2022) malam. 

Langkah untuk menghadirkan kampus Unhas di Batam, kata dia, telah mendapat persetujuan dari walikota Batam yang juga kepala BP Batam

“Ini baru rencana kita. Kita akan menghadirkan kampus Unhas di Batam. Dengan adanya MoU yang baru saja berlangsung dengan Kepala BP, ini menjadi pertanda kerjasama Unhas dengan BP Batam semakin erat,” ujar Rektor Unhas, Prof Jamaluddin di hadapan ratusan para alumni Unhas. 

Maka kami meminta, jika didukung ke depannya BP Batam dapat mengalokasikan lahan untuk pembangunan kampus Unhas yang baru di Batam.

“Saya kira ini tidak sulit, deputi tiga BP Batam, Pak Sudirman Saad adalah alumni dan juga dosen aktif Fakultas hukum Unhas,” beber Jamaluddin.

Niat baik, rektor Unhas itu pun disambut langsung Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad. 

Rencana pembuatan kampus baru Unhas di Batam disejalankan dengan pembentukan pengurus IKA Unhas Kepri.

Baca juga: Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tutup Usia di Malaysia Akibat Kena Serangan Jantung

Hasil Musyawarah Wilayah IKA Universitas Hasanuddin Kepulauan Riau memutuskan  menyerahkan mandat ke pengurus pusat untuk menunjuk pelaksana tugas ketua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved